MICROBIOME, BAKTERI PADA KULIT MENJAGA KULIT TETAP TERHIDRASI DAN GLOWING

Kulit Sehat Berkat Bakteri Baik pada Kulit. Gaya hidup seseorang dapat mempengaruhi mikrobioma kulit. Kondisi ini berdampak pada penuaan dini dan kesehatan kulit secara menyeluruh. Microbiome adalah merupakan kumpulan bakteri alami dan mikro organisme lainnya yang mampu menjaga bakteri baik sehingga mampu membangun micro organisme yang baik bagi kulit. Sebagai referensi, lihat juga YOGURT DAN KECANTIKAN Manfaat Menggunakan Yogurt dalam Perawatan Kulit dan Rambut

MICROBIOME, BAKTERI PADA KULIT MENJAGA KULIT TETAP TERHIDRASI DAN GLOWING

Selain bakteri, microbiome juga terdiri dari jamur, virus, serta tungau. Mereka bertugas menjaga dan membuat barrier pada kulit tetap berfungsi.

Perawatan kulit modern yang mengandung bahan kimia sintetis terutama yang berbahaya, sangat-sangat tidak baik bahkan menghancurkan microbiome kulit, yang fungsinya sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Microbiome akan membuat kulit lebih baik, selama kadarnya seimbang. Ketika microbioma tidak berada dalam keseimbangan, hal seperti jerawat, dermatitis atopik, peradangan kulit dan iritasi dapat terjadi.

Hindari menggosok terlalu keras, menggunakan pembersih wajah yang kasar, dan waxing karena tiga hal itu dapat merusak microbiome.

Gunakan pembersih wajah yang tidak mengandung sabun dan sulfat agar microbiome tetap seimbang

0 Response to "MICROBIOME, BAKTERI PADA KULIT MENJAGA KULIT TETAP TERHIDRASI DAN GLOWING"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel