VITAMIN E, MENGANDUNG ANTIOKSIDAN YANG DAPAT MENGATASI BERBAGAI MACAM MASALAH KULIT

8 Manfaat Vitamin E untuk Kulit dan Rambut. Vitamin E mempunyai efek antioksidan yang bisa memperlambat sel-sel tubuh dari kerusakan. Antioksidan yang ditemui pada vitamin E bisa membuat kulit lebih sehat atau mengatasi berbagai kondisi yang berkaitan dengan kulit. Beberapa produsen produk kecantikan pun akhirnya menambahkan vitamin E ke dalam komposisi produknya. Sebagai referensi, baca juga PANDUAN MEMILIH KANDUNGAN ANTI-OKSIDAN PADA PRODUK SKIN CARE BERDASARKAN MASALAH KULIT

VITAMIN E, MENGANDUNG ANTIOKSIDAN YANG DAPAT MENGATASI BERBAGAI MACAM MASALAH KULIT

Vitamin E adalah nutrisi yang penting untuk penglihatan, reproduksi, dan kesehatan darah, otak, dan kulit Anda.

Nama generik untuk vitamin E adalah tokoferol. Zat ini dikenal sebagai antioksidan yang larut dalam lemak yang berpotensi menjaga radikal bebas karena senyawa ini merusak struktur sel yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang menakutkan.

Meskipun banyak suplemen yang mengandung vitamin E tersedia, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar dianjurkan untuk mendapatkan banyak vitamin E karena pilihan alami ini bebas dari dampak buruk.

Makanan yang kaya vitamin E termasuk minyak kanola, minyak zaitun, margarin, almond, dan kacang. Anda juga bisa mendapatkan vitamin E dari daging, susu, sayuran hijau, dan sereal yang diperkaya vitami E. Vitamin E juga tersedia sebagai suplemen oral dalam bentuk kapsul atau tetes.

Kekurangan vitamin E dapat menyebabkan nyeri saraf (neuropati). Jumlah vitamin E harian yang disarankan untuk orang dewasa adalah 15 miligram sehari.

Berikut manfaat vitamin E.

Cegah Penuaan Dini

Kerutan dan garis-garis halus pada kulit tidak lebih dari mimpi buruk. Banyak wanita menghabiskan jumlah uang ekstra untuk produk-produk anti-penuaan, tetapi karena mereka sarat dengan bahan kimia yang keras, produk-produk ini tidak selalu memberikan hasil yang memuaskan.

Kulit Anda membutuhkan banyak kelembaban untuk tetap awet muda dan bebas kerut. Inilah sebabnya mengapa para ahli kecantikan menyarankan untuk memasukkan menu makanan yang diperkaya dengan vitamin E.

Nutrisi ini dikemas dengan antioksidan yang berkontribusi pada pertumbuhan kolagen. Kolagen dikenal untuk menambah elastisitas pada kulit yang menjadikannya halus dan awet muda.

Melembapkan Kulit

Vitamin E dapat mengembalikan kelembapan pada kulit yang mengalami dehidrasi. Karena nutrisi di dalamnya lebih mudah larut dalam minyak, sehingga memiliki konsistensi yang lebih berat daripada vitamin yang larut dalam air. Cocok untuk kulit yang sangat kering dan rusak.

Untuk memanfaatkannya sebagai pelembap, cukup campurkan minyak vitamin E dengan minyak carrier seperti minyak zaitun atau serum rumput laut.

Cegah Uban

Karena vitamin E dapat melawan radikal bebas berbahaya, sifat antioksidannya dapat mencegah penuaan dini mengurangi rambut beruban. Mungkin ada banyak alasan di balik rambut beruban dan rusak seperti makanan yang buruk, merokok, kekurangan zat besi, dan lainnya. Tetapi memasukkan vitamin E ke dalam makanan Anda dapat memerangi masalah kesehatan yang menakutkan ini.

Menyembuhkan Bekas Luka

Sel dan jaringan kulit yang rusak menghasilkan bekas luka yang terlihat tidak menarik. Bekas luka ini, terkadang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk sembuh. Sifat penyembuhan yang ditemukan dalam manfaat vitamin E merupakan pilihan yang aman untuk memperbaiki sel-sel yang rusak berkat sifat kuratifnya.

Selain itu, vitamin E aman untuk diaplikasikan pada luka bakar dan memar. Kulit Anda akan menyerap nutrisi dan semua bekas luka akan mulai memudar secara bertahap.

Mengobati Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Vitamin E juga dapat memulihkan kulit yang terbakar sinar Ultra Violet lebih cepat. Antioksidan di dalamnya dapat menetralisir efek radikal bebas yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet, sehingga efek pedih bisa lebih cepat hilang.

Menutrisi Tangan dan Kuku

Seperti rambut dan kulit, tangan dan kuku Anda juga membutuhkan nutrisi. Karena vitamin E diketahui melembabkan kulit, ia dapat menjaga tangan Anda tetap halus dan tanpa cacat. Vitamin E adalah cara yang aman untuk mengembalikan kehilangan air trans-epidermis ke kulit Anda.

Anda dapat menggunakan vitamin E yang dikombinasikan dengan lotion biasa ke tangan Anda yang kering untuk hasil yang luar biasa. Juga, untuk kuku yang lebih kuat dan sehat, ahli kecantikan merekomendasikan merendam kuku ke dalam minyak esensial vitamin E secara teratur.

Menyamarkan Bintik-bintik Gelap

Bintik-bintik gelap pada kulit dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain radikal bebas, penuaan, atau masalah liver. Antioksidan di dalam vitamin E dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas yang dapat mengakibatkan hiperpigmentasi atau noda gelap di kulit.

Menyamarkan Stretchmark

Minyak vitamin E cocok untuk perawatan kulit pasca persalinan karena dapat membantu memudarkan stretchmark. Nutrisinya bisa mengembalikan elastisitas kulit, sehingga garis-garis putih yang terjadi karena peregangan kulit bisa disamarkan.

Oleskan minyak vitamin E pada kulit yang ternoda stretchmark dan pijat dengan gerakan mengusap lembut.

0 Response to "VITAMIN E, MENGANDUNG ANTIOKSIDAN YANG DAPAT MENGATASI BERBAGAI MACAM MASALAH KULIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel