LADY'S MANTLE, TANAMAN HERBAL YANG BERMANFAAT UNTUK PERAWATAN KULIT DAN RAMBUT

Ragam Manfaat Lady's Mantle untuk Kesehatan Kulit dan Rambut. Ragam produk kosmetik kini semakin banyak menggunakan tanaman herbal sebagai campuran untuk perawatan dan mengatasi permasalahan kulit dan rambut. Lihat juga REDAKAN JERAWAT DENGAN KONSUMSI 6 VITAMIN INI

LADY'S MANTLE, TANAMAN HERBAL YANG BERMANFAAT UNTUK PERAWATAN KULIT DAN RAMBUT

Lady’s Mantle atau Alchemilla Vulgaris merupakan tanaman herbal yang banyak ditemukan pada daerah dengan temperatur sejuk. Sejak turun menurun, tanaman satu ini dipercaya berkhasiat mengobati penyakit. Saat diolah menjadi teh, Lady’s Mantle dapat membantu mengobati diare, nyeri menstruasi, hingga kejang otot. Seiring perkembangan zaman, tanaman satu ini ternyata pun ditemukan juga menyimpan banyak manfaat bagi kulit dan rambut.

Manfaat Lady’s Mantle untuk Kulit:

1. Anti-penuaan
Lady’s Mantle mengandung kadar antioksidan tinggi yang dapat membantu melindungi kulit untuk melawan tanda-tanda penuaan. Antioksidan juga akan membantu menyingkirkan radikal bebas, sekaligus memastikan bahwa kulit kamu tetap elastis dan terjaga kesehatannya untuk waktu yang lama.

2. Infeksi Kulit
Lady mantel dapat juga digunakan untuk mengobati infeksi kulit, eksim, ruam kulit, sengatan dan gigitan. Hanya membuat tapal dari ramuan dan menerapkannya pada bagian yang terkena kulit Anda dan biarkan bekerja dengan sihir.

3. Mengobati Jerawat
Lady’s Mantle juga mengandung antibakteri dan salicylic acid yang ampuh mengobati dan mencegah jerawat.

4. Astringent Efektif
Sifat astringent di dalamnya mampu menjaga kulit tetap kencang karena bekerja mengecilkan pori-pori dan menghambat produksi sebum atau minyak berlebih pada kulit.

Manfaat Rambut dari Mantle Lady:

Antioksidan tidak hanya berperan penting bagi kesehatan kulit saja, namun juga untuk rambut. Oleh sebab itu, kulit kepala yang dioleskan oleh olahan Lady’s Mantle diklaim dapat membantu mengurangi dampak radikal bebas pada rambut, sehingga menjaga sel-sel pada kulit kepala tetap sehat. Sel-sel ini lah yang kemudian memberi manfaat bagi rambut agar terlihat sehat dan berkilau.

Perlu diingat, gunakan produk-produk yang mengandung Alchemilla secara bijak, dan pertimbangkanlah efek samping yang dapat terjadi.

0 Response to "LADY'S MANTLE, TANAMAN HERBAL YANG BERMANFAAT UNTUK PERAWATAN KULIT DAN RAMBUT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel