TIPS MERAWAT KULIT UNTUK MENDAPATKAN KULIT FLAWLESS DAN SEHAT

Cara Mendapatkan Kulit Flawless dengan Alami Tanpa Skincare. Memiliki kulit flawless tanpa menggunakan produk kecantikan apapun menjadi harapan semua wanita. Memiliki kulit sehat akan membuat Anda percaya diri beraktivitas ke luar meski tanpa pulasan make-up. Tak mudah mendapatkannya, namun bukan berarti tidak bisa Anda miliki. Lihat juga MENGENAL SUGAR FACE DAN DAIRY FACE Ini Akibat Berlebih Konsumsi Gula dan Susu pada Kulit Wajah

TIPS MERAWAT KULIT UNTUK MENDAPATKAN KULIT FLAWLESS DAN SEHAT

Berikut 5 cara mendapatkan kulit flawless tanpa produk skin care atau makeup apapun.

1. Menghindari paparan sinar matahari
Perlu Anda ketahui, menggunakan sunscreen saja tidak cukup untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV. Padahal, 90% masalah penuaan pada kulit disebabkan oleh sinar UV, termasuk kulit kusam dan noda hitam.

Untuk menjaga kondisi kulit Anda, coba minimalisir paparan sinar matahari. Mulai dari menggunakan kacamata, topi, menggunakan pakaian yang lebih tertutup, hingga berjalan di area teduh alih-alih di bawah terik matahari secara langsung.

2. Mengurangi konsumsi gula dan olahan susu
Sudah pernah mendengar tentang sugar face dan dairy face? Kedua hal tersebut adalah masalah kulit yang terjadi akibat konsumsi gula dan susu. Pasalnya, gula dapat menyerang dan merusak kolagen serta elastin, dua komponen penting yang membuat kulit kenyal, halus, dan lembut.

Sedangkan hormon estrogen dan progesteron dalam susu dapat memicu kelenjar minyak untuk memproduksi sebum dalam jumlah berlebihan yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan kulit flawless dan sehat, coba kurangi konsumsi gula dan olahan susu.

3. Menjaga keseimbangan hormon
Salah satu penyebab utama jerawat adalah ketidakseimbangan hormon. Itulah kenapa ada istilah jerawat hormonal. Untuk mengatasi masalah jerawat sekaligus menjaga kulit dari masalah, Anda bisa menjaga keseimbangan hormon dengan menjaga pola makan dan gaya hidup. Misalnya dengan mengurangi konsumsi olahan susu dan memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan manfaat untuk kondisi kulit, seperti sayur dan buah-buahan.

4. Menjaga sistem pencernaan
Tahukah Anda bahwa ada istilah gut-skin axis yang menyatakan bahwa terdapat hubungan antara sistem pencernaan dengan kesehatan kulit? Salah satu poinnya adalah saat bakteri baik dalam sistem pencernaan Anda rendah, makan sistem imun akan melemah, yang turut mempengaruhi kesehatan kulit dan perlindungan kulit dari faktor stres eksternal.

Hubungan antara sistem pencernaan dan kesehatan ini terutama paling berpengaruh pada kondisi kulit eczema, psoriasis, dan jerawat. Solusinya? Anda bisa memperbanyak konsumsi makanan dengan bakteri baik atau yang mengandung probiotik.

5. Tidur yang cukup
Saat tidur, tubuh akan bekerja untuk memperbaiki dan meregenerasi sel, memproduksi kolagen, serta mendorong aliran darah pada kulit. Kalau tidur Anda tidak cukup, tentu seluruh proses tersebut pun tak akan bekerja dengan maksimal. Tak hanya itu saja, kurang tidur juga akan meningkatkan hormon stres pada tubuh, yang dapat memicu masalah kulit serta mengurangi kemampuan kulit untuk tetap lembap. Akibatnya? Kulit akan tampak kusam, lelah, serta area bawah mata menjadi gelap.

6. Melakukan detoksifikasi rutin untuk mengeluarkan racun dalam tubuh
Detoks merupakan cara untuk membersihkan tubuh dari racun. Ketika tubuh dan darah kita bersih, kulit wajah juga jadi cerah. Detoks dapat dilakukan dengan cara diet atau mengikuti program detoksifikasi, misalnya program minum jus selama 5 hari.

7. Memperbaiki gaya hidup
Kulit flawless bisa Anda dapatkan dengan mengurangi kafein, alkohol, dan rokok.

Kopi bukan hanya menyebabkan munculnya noda gigi, tetapi juga dehidrasi. Dehidrasi ini akan menyebabkan kulit Anda kering dan terlihat tua. Plus, kerutan di sekitar mata akan lebih menonjol ketika tubuh tidak terhidrasi dengan baik.

Mengonsumsi alkohol membuat tubuh benar-benar dehidrasi, dan memaksa ginjal untuk bekerja dua kali untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Akhirnya, kulit mulai menjadi benar-benar kering, dan kehilangan kelembaban alami.

Nikotin dan zat kimia lain yang ditemukan dalam merokok dapat merusak kolagen dan elastin kulit, sehingga menyebabkan keriput dan garis-garis halus. Merokok juga bisa memberikan pengaruh buruk pada pembuluh darah, membatasi aliran darah, serta mengakibatkan kulit kusam.

8. Rutin berolahraga
Olahraga merupakan aktifitas fisik yang dapat menjaga kesehatan jasmani. Namun berolahraga juga dapat menambah kecantikan. Saat berolahraga, sirkulasi darah meningkat didalam dan sekitar wajah, dan hal ini dapat membuat kulit wajah tampak bersinar alami. Selain itu, olahraga juga dapat meghindari tingkat stres
dengan mengurangi produksi hormon kortisol dalam tubuh. Hal itu dapat mengurangi kerutan pada wajah yang disebabkan oleh stres.

9. Memijat wajah
Luangkan waktu selama lebih kurang dua menit untuk melakukan pijatan ringan pada wajah. Gunakan ujung jari lalu lakukanlah gerakan melingkar ke seluruh wajah agar dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Anda juga bisa mendapatkan tambahan manfaat dengan mengompres wajah dengan es batu dan handuk.

0 Response to "TIPS MERAWAT KULIT UNTUK MENDAPATKAN KULIT FLAWLESS DAN SEHAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel