9 PERAWATAN KECANTIKAN YANG SEBAIKNYA TIDAK BOLEH SERING DILAKUKAN

Perawatan Kecantikan yang Tidak Disarankan Untuk Sering-Sering Dilakukan.  Merawat kecantikan menjadi sesuatu yang penting dan harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginan. Namun harus diingat, saat melakukan perawatan, jangan sampai kita menjadi korban perawatan tersebut.  Baca juga 7 CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA/BOPENG DI WAJAH

9 PERAWATAN KECANTIKAN YANG SEBAIKNYA TIDAK BOLEH SERING DILAKUKAN

Sebelum perawatan sebaiknya cek mekanisme dan produk yang digunakan, apakah aman dan diperuntukkan untuk perawatan kecantikan atau tidak.
Dan juga, ada beberapa perawatan kecantikan yang kalau dilakukan terlalu sering, akan berdampak pada kecantikan Anda sendiri. 

1. Fish Spa
Fish spa sudah menjadi perawatan kecantikan yang populer di Indonesia. Dijanjikan bahwa ikan gara rufa di dalam kolam dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati sehingga kulit dapat lebih mudah beregenerasi.

Tetapi perlu diingat, di dalam kolam yang sama, sekian banyak orang bergantian memasukkan kaki atau tangan ke dalamnya. Bisa dibayangkan berapa banyak bakteri yang berpindah dari kaki/tangan satu ke yang lain.

2. Tanning
Tanning adalah proses menggelapkan kulit dengan sebuah alat agar kulit lebih bersinar dan berwarna lebih gelap dari sebelumnya. Para warga asing yang memiliki kulit putih atau pucat sering melakukannya, demi mendapatkan kulit eksotis ala wanita Indonesia (inilah mengapa kita patut bersyukur dengan kulit sawo matang eksotis kita).

Ditemukan dalam sebuah penelitian, prosedur tanning membawa efek samping berbahaya. 29%-nya dapat menyebabkan perkembangan sel kanker, dan 69%-nya dapat meningkatkan jumlah sel kanker kulit mematikan.

3. Ear Candle
Disarankan untuk tidak lagi melakukan perawatan ear candle terlalu sering. Teknik perawatan kecantikan ini katanya bisa menghilangkan kotoran dan racun dari dalam telinga. Nyatanya, teknik ini juga bisa menyebabkan telinga tersumbat, terbakar, dan gendang telinga rusak.

4. Manikur Asal-asalan
Lakukan manikur dengan manicurist yang berpengalaman dan sudah ahli. Jika yang melakukan manikur tidak memperhatikan kebersihan, Anda bisa berakhir dengan infeksi jamur, infeksi bateri, dan bahkan kerusakan kuku permanen.

Dan ternyata perawatan kecantikan dengan manikur gel juga sangat berbahaya jika dilakukan terlalu sering. Manikur gel ini maksudnya untuk membuat manikur jadi terlihat lebih baik dan tahan lama. Namun, tidak semua gel yang digunakan itu sama. Beberapa salon menggunakan gel murah yang mengandung bahan kimia yang berbahaya.

5. Keratin Straightening Systems
Sebagian orang mengenalnya dengan nama Brazilian Straightening Treatments. Hasilnya mungkin memuaskan, namun dua perusahaan produk kecantikan besar memberikan peringatan pada kemasan produk tersebut akan bahaya yang mengancam.

Produk pelurusan rambut dengan keratin dapat menghasilkan gas berbahaya yang dapat menyebabkan kanker. Gas tersebut mengandung agen karsinogenik saat dicampurkan, oleh sebab itu mencampurkannya juga tidak boleh sembarangan.

6. Suntik Botox ala Salon Murah
Operasi plastik, suntik botox, bukan hal yang asing lagi di dunia kecantikan saat ini. Namun, berhati-hatilah jika penyuntikan dilakukan oleh salon-salon gelap yang mengesampingkan prosedur medis demi mendapatkan harga murah dan efek yang cepat. Kesalahan dan efek samping berbahaya mengancam si pasien. Ada yang mengalami peradangan, adapula yang mengalami gagal jantung.

7. Bikini Waxes
Adalah proses menghilangkan bulu-bulu di sekitar area pubic atau vagina. Dengan bantuan bikini waxing ini, bulu-bulu dapat dihilangkan untuk beberapa saat lamanya. Hasilnya, lebih mulus dan rapi ketimbang dicukur atau dipotong biasa.

Namun, sebaiknya Anda berhati-hati. Bulu-bulu di sekitar area pubic sebenarnya membantu melindungi vagina dari infeksi atau penularan bakteri. Dengan hilangnya mereka maka potensi penularan penyakit seksual semakin besar.

8. Waxing Alis
Terlepas dari fakta bahwa waxing-nya mungkin bisa salah sehingga menyebabkan alis gundul, teknik ini bisa merubah folikel rambut alis. Selain itu, tak jarang ada kasus orang yang terbakar oleh lilin panasnya. Dan sering juga kulit di bawah alis itu ikut tercabut saat bulunya diangkat.

9. Korset Pembentuk Tubuh
Salah satu bentuk pakaian pembentuk tubuh adalah korset. Jika kamu ingin mendapatkan pinggang yang kecil, kamu harus mengurangi asupan kalori dan pergi berolahraga. Pakaian pembentuk tubuh, tak peduli apa yang diiklankan, bisa merusak tulang rusuk dan membuatmu sesak napas. Rasanya juga sangat tidak nyaman untuk digunakan.


0 Response to "9 PERAWATAN KECANTIKAN YANG SEBAIKNYA TIDAK BOLEH SERING DILAKUKAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel