Wednesday, September 7, 2016

Perawatan Kulit Kepala berkerak Dan Cara Penyembuhannya TIPS MERAWAT KULIT KEPALA BERKERAK

Perawatan Kulit Kepala Berkerak – Kulit adalah bagian terluar dari tubuh manusia. dari berbagai macam masalah kulit yang ada, Kulit kepala menjadi hal yang perlu diperhatikan. Karena ada kemungkinan terjadinya masalah pada kulit kepala anda apabila anda tidak merawatnya dengan baik. Misalnya kulit kepala menjadi berketombe, kulit kepala berkerak, kulit kepala berjamur atau masalah yang lainnya. Tentu anda tidak mau mengalaminya bukan?


Perawatan Kulit Kepala berkerak Dan Cara Penyembuhannya TIPS MERAWAT KULIT KEPALA BERKERAK

Kali ini akan dibahas mengenai masalah kulit kepala yang berkerak. Kulit kepala kering yang dibiarkan dan tidak dirawat bisa menyebabkan kulit kepala berkerak atau psoriasis kulit kepala. Psoriasis adalah kondisi dimana kulit mengalami iritasi yang menyebabkan kulit menebal sehingga pergantian kulit terjadi lebih cepat dan kulit menjadi bersisik. Kondisi ini akan sangat berbahaya apabila tidak segera diobati.

Apabila anda mengalami hal tersebut sebaiknya anda segera mengobatinya supaya tidak semakin parah. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan kulit kepala berkerak dan cara penyembuhannya.

Perawatan Kulit Kepala Berkerak

1. Gunakan minyak kelapa hangat
Salah satu bahan alami yang mampu membantu penyembuhan kulit kepala berkerak adalah minyak kelapa. Caranya panaskan minyak kelapa dengan api kecil, setelah tidak terlalu panas atau sudah hangat segera oleskan ke seluruh bagian kepala dan rambut anda sambil dipijat sekitar 5-10 menit. Setelah selesai memijat diamkan selama 30 menit supaya minyak kelapa meresap baru kemudian bilas dengan air bersih.

2. Gunakan madu dan minyak zaitun
Kedua bahan ini juga bisa digunakan untuk perawatan dan proses penyembuhan kulit kepala berkerak. Khasiat alami dari madu dan minyak zaitun mampu lembabkan serta menghaluskan rambut. Caranya campurkan kedua bahan dengan perbandingan madu dan minyak zaitun 2:1. Cara pengaplikasiannya sama dengan saat pemakaian minyak kelapa.

3. Gunakan buah pisang dan alpukat
Buah pisang dan alpukat mengandung vitamin dan antioksidan sehingga baik untuk kesehatan kulit kepala. Kalium yang terkandung pada buah pisang dapat menguatkan rambut, sedangkan buah alpukat mampu melembabkan kulit kepala kering.

Cara penggunaanya sangat mudah, blender setengah buah alpukat dan satu buah pisang sampai halus, setelah itu balurkan ke kulit kepala dan rambut kemudian tutup dengan pembungkus rambut. Diamkan 30 menit sampai kandungan kedua buah meresap sempurna.

4. Gunakan Minyak ikan
Minyak ikan adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala berkerak dan menyembuhkan. Oleskan minyak ikan langsung ke bagian kulit kepala yang berkerak. Selain dioleskan secara langsung, minyak ikan juga bisa membantu mengurangi kerak dari dalam. Caranya dengan meminum minyak ikan secara rutin.

5. Gunakan garam
Keramas secara rutin bisa membantu menjaga kulit kepala tetap bersih dan terhindar dari berbagai masalah kulit kepala. Garam juga salah satu bahan yang bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala berkerak. Anda bisa keramas menggunakan air yang dicampur dengan garam. Hal ini berguna untuk mengikis kerak pada kepala anda.

Caranya basahi kepala dan rambut dengan air yang sudah dicampur dengan garam. Pijat-pijat selama 5 menit kemudian bias dengan shampo dan air bersih.

Perawatan Kulit Kepala berkerak Dan Cara Penyembuhannya. Selain pengobatan menggunakan bahan-bahan diatas untuk perawatan kulit kepala berkerak, ada baiknya anda segera periksakan ke dokter spesialis kulit agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat. Rawat kesehatan kulit kepala anda agar tetap sehat dan terhindar dari masalah-masalah kulit kepala lainnya.


perawatan kulit kepala berkerak, perawatan kulit kepala dari ketombe, perawatan kulit kepala berjamur, perawatan kulit bayi yang mengelupas, merawat kulit kepala botak

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon