Wednesday, September 7, 2016

Perawatan Kulit Kepala Dari Ketombe Dan Penyebab Munculnya Ketombe TIPS MERAWAT KULIT KETOMBE

Perawatan Kulit Kepada dari Ketombe – Apakah selama ini anda bertanya-tanya apa sebenarnya ketombe itu? Ketombe pada dasarnya adalah sel kulit mati yang terdapat di permukaan kulit kepala. Ketombe yang masih menempel di kepala biasanya terlihat seperti sisik, dan ketombe yang sudah terkelupas terlihat seperti kulit berwarna putih.


Perawatan Kulit Kepala Dari Ketombe Dan Penyebab Munculnya Ketombe

Ketombe sangat mengganggu karena ketombe menyebabkan kepala terasa gatal dan bisa berakibat pada kerusakan rambut seperti rambut rontok, rambut rapuh dan bisa juga menyebabkan kebotakan.

Perawatan Kulit Kepala Dari Ketombe

Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana cara melakukan perawatan kulit kepala dari ketombe dan penyebab munculnya ketombe. Sebenarnya apa sih penyebab munculnya ketombe? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Ada banyak sekali penyebab munculnya ketombe di kepala seperti kurang menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut, penggunaan shampo anti ketombe terlalu sering, mengikat rambut dalam keadaan basah, mengenakan kerudung yang tidak bersih, sering menggunakan hairdryer, menggunakan sisir rambut yang jarang dicuci, stres dan masih banyak lagi.

Setiap orang yang berketombe pasti selalu berfikir bagaimana caranya menghilangkan ketombe agar segera terbebas dari masalah kulit kepala tersebut. Berikut ini adalah cara perawatan kulit kepala dari ketombe menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan.

1. Menggunakan minyak kelapa
Minyak kelapa murni efektif untuk menghilangkan ketombe dari kepala anda. Caranya sangat mudah, oleskan minyak kelapa ke kulit kepala anda secara merata sambil dipijat. Diamkan kurang lebih 15 menit sampai meresap ke kulit. setelah minyak kelapa meresap ke kulit bilas menggunakan shampo hingga bersih. Selain mampu mengatasi ketombe, minyak kelapa juga bisa membuat rambut anda lebih lembut dan sehat.

2. Menggunakan jeruk nipis atau jeruk lemon
Jeruk sudah dikenal masyarakat mampu mengurangi minyak berebih pada kulit. jeruk ini bisa membantu mengatasi ketombe dengan cara mengurangi minyak di kepala yang menyebabkan ketombe.

Cara penggunaannya sama dengan pengaplikasian minyak kelapa. Yaitu, oleskan air perasan jeruk ke seluruh bagian kepala sambil dipijat, tunggu hingga meresap kira-kira 15 menit kemudia bilas dengan air sampai bersih.

3. Menggunakan cuka apel
Cuka apel sejak jaman dulu sudah terkenal ampuh mengatasi ketombe. cara ini sudah digunakan di berbagai dunia dan dianggap sebagai cara paling manjur dan efektif untuk perawatan kulit kepada dari ketombe. Cara pengaplikasiannya adalah dengan mencampur cuka apel dengan air bersih. Perbandingan antar cuka apel dan air adalah 1:1. selanjutnya oleskan ramuan tersebut secara merata ke seluruh bagian kepala dan rambut.

Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan shampo. Lakukan secara rutin satu kali dalam seminggu. Lihat hasilnya dan anda pasti akan merasa puas.

4. Menggunakan lidah buaya
Tanaman yang satu ini tidak kalah populer dengan bahan-bahan diatas. Lidah buaya juga sudah terkenal mampu mengatasi berbagai masalah kulit kepala dan rambut. Cara pengaplikasian lidah buaya yaitu dengan mengambil 1 batang lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian oleskan lendirnya merata ke seluruh permukaan kepada dan rambut anda. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas menggunakan shampo dan rasakan perbedaannya. Kulit anda akan menjadi lebih segar dan terbebas dari ketombe. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Perawatan Kulit Kepala Dari Ketombe Dan Penyebab Munculnya Ketombe. Dari beberapa tips perawatan kulit kepala dari ketombe diatas anda hanya perlu memilih salah satu untuk dipraktekkan dan konsisten dalam melakukannya. Dengan demikian anda akan terbebas dari masalah ketombe dan memiliki kulit kepala serta rambut yang sehat.


perawatan kulit kepala dari ketombe, perawatan kulit kepala berkerak, perawatan kulit kepala berjamur, perawatan kulit bayi yang mengelupas, merawat kulit kepala botak

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon