Friday, September 9, 2016

Perawatan Kulit Sebelum Tidur Secara Tepat TIPS MERAWAT KULIT

Perawatan Kulit Sebelum Tidur - Terkadang seseorang yang telah berpergian hangout atau pergi untuk menghadiri acara wedding mereka akan pulang larut malam. Wajah yang penuh make up terkadang malas untuk dibersihkan.

Perawatan Kulit Sebelum Tidur Secara Tepat

Hal ini dapat menimbulkan masalah baru pada kulit wajah, kebersihan wajah sangat diperlukan untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang indah bersih dan sehat. Kulit wajah tersebut sangat di idam-idamkan oleh banyak orang terlebih perempuan.

Tips perawatan kulit sebelum tidur sangat penting untuk meremajakan kulit.

Tips Perawatan Kulit Sebelum Tidur

Ada banyak hal yang dipikirkan ketika akan memulai untuk tidur, tak anyal banyak orang kadang susah untuk tidur. Padahal tidur amat diperlukan guna mengistirahatkan pikiran dan badan. Berikut hal-hal yang seharusnya kamu lakukan untuk perawatan kulit sebelum tidur.

Hapus Make-up mu
Sebelum tidur pastikan bahwa kamu sudah menghapus make-upmu. Gunakan perawatan pembersih muka seperti facial foam atau pembersih muka lainnya Ini merupakan hal yang harus diingat bahwa make up yang tertinggal diwajah dapat menimbulkan jerawat dan minyak berlebih yang akhirnya menimbulkan komedo dan pori-pori besar.

Cucilah Wajahmu
Pastikan bahwa kamu mencuci wajahmu minimal dua kali sehari. Kamu bisa menggunakan air hangat untuk mencucinya atau kamu dapat menggunakan sabun cuci muka untuk membasuh wajahmu. Wajah yang bersih akan membuat kulit rileks yang akhirnya anda dapat tidur dengan tenang dan nyaman.

Gunakan Body Lotion
Body lotion night cream dapat anda gunakan ketika sebelum tidur agar dapat memberikan efek kelembaban kulit badan. Lotion berfungsi memberikan kelembaban yang berguna untuk menjaga elastisitas kulit. Kulit yang sehat akan terlihat nampak cerah .

Gunakan Pelembab Wajah
Sebelum tidur pastikan anda menggunakan pelembab wajah yang berfungsi ikut membantu menjaga kelembaban dan kecerahan kulit. Ketika tidur, kulit ikut memperbaiki sel-sel yang mati. Hendaknya lakukan rutin setiap malam dengan menggunakan produk pelembab yang cocok untuk kulit wajah anda.

Gunakan Pakaian Yang Tidak Ketat
Celana Jeans tidak baik digunakan untuk pakain tidur. Celana tersebut dapat menghambat perkembangan tubuh. Maka sangat diajurkan agar ketika tidur dengan menggunakan pakaian yang longgar.

No Bra
Ketika tidur baiknya hal-hal yang mengekang tubuh kita dihindarkan. Pakaian dalam yang ketat dalam menimbulkan masalah serius bagi tubuh. Bahkan bagi perempuan sangat baik bila perempuan melepas bra ketika tidur agar terhindar dari penyakit kangker payudara.

Mendengarkan Musik Slow
Hidupkan musik yang beraliran slow. Lagu-lagu slow mampu membuat pikiran rileks dan tenang. Atur music dengan volume yang tidak keras. Pastikan anda tidak menggunakan earphone agar telinga anda terhindar dari rasa sakit. Musik slow dapat membantu anda memasuki ruang tidur yang tenang dan masuk kedalam mimpi yang membuat badan rileks dan akhirnya membuat tidur tenang dan kulit menjadi sehat.

Matikan Lampu
Penerangan yang redup ketika tidur mampu membuat tubuh menerima kerileks-an untuk segera tidur. Baiknya matikan lampu sebelum tidur, disamping mengurangi biaya listrik. Lampu yang mati membuat tidur lebih pulas dan anda dapat bangun pagi dengan badan yang segar dan fit kembali.

Berikut di atas merupakan hal-hal yang perlu dilakukan untuk perawatan kulit sebelum tidur. Berbagai manfaat perawatan yang dapat dilakukan sebelum tidur. Tidur membantu tubuh untuk ikut mengistirahatkan pikiran dan badan demi kesehatan . Yang mana tidur berguna untuk meng-rilekskan kembali fungsi tubuh akibat kelelahan bekerja atau berpikir seharian.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon