Thursday, September 8, 2016

Perawatan Kulit Setelah Terbakar Matahari Dengan Cepat TIPS MERAWAT KULIT TERBAKAR

Perawatan Kulit Setelah Terbakar Matahari - Merawat kulit adalah hal yang harus dilakukan oleh kebanyakan perempuan. Kulit bagian tubuh luar yang begitu penting. Ketika perempuan pergi keluar kota, jalan-jalan kepantai ataupun hiking ke gunung-gunung yang akhirnya membuat kulit terlihat kusam dan iritasi setelah terbakar sinar matahari.


Perawatan Kulit Setelah Terbakar Matahari Dengan Cepat

Maka perempuan akan berusaha mendapatkan kulitnya kembali yang dulu tidak kusam dan hitam akibat terkena matahari. Hal-hal berikut ini yang sebaiknya anda lakukan untuk perawatan kulit setelah terbakar matahari.

Perawatan kulit setelah terbakar matahari kini mulai banyak dilakukan para wanita yang sering beraktivitas di luar ruangan

Tips Perawatan Kulit Setelah Terbakar Sinar Matahari

Begitu banyak tips untuk perawatan kulit bagi tubuh setelah terbakar matahari, disini akan dijelaskan tips perawatan kulit setelah terbakar sinar matahari secara cepat. Namun tidak ada salahnya jika anda tetap menggunakan perawatan menggunakan bahan-bahan alami guna memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari langsung.

Mandilah Setelah Main Di Pantai
Jika anda sedang bermain dpantai, pastikan setelah selesai segera mandi dengan air dingin agar kulit yang terbakar sinar matahari merahnya dapat berkurang. Warna merah kulit akan segera berkurang setelah anda mandi. Akan tetapi, bagi kulit yang sensitive pulihnya akan berlangsung lama minimal beberapa hari.

Gunakan Kacamata
Salah satu alat yang dapat digunakan untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung yakni kacamata, pastikan kamu ketika keluar rumah dapat menggunakan kaca mata hitam. Hal ini berguna untuk menyumbat lubang pori-pori disekitar mata dan hidung. Setelah terbakar sinar matahari tetaplah gunakan kacamata ketika berpergian agar tidak semakin memperparah kulit yang terkena matahari.

Hindari Sinar Matahari Langsung
Hal yang sangat penting yang harus kamu lakukan, yakni pastikan bahwa kulitmu terhindar dari sinar matahari langsung. Matahari dapat menyebabkan kerutan, noda hitam pada kulit dan masalah kulit lainnya. Kamu dapat melindungi kulitmu dengan menggunakan tabir surya dengan SPF 15. Setelah terbakar sinar matahari hendaknya tetap menggunakan tabir surya yang berfungsi menghadang radikal bebas akibar sinar matahari langsung.

Gunakan Pakaian Yang Melindungi Tubuh
Setelah terbakar sinar matahari langsung pastikan ketika keluar rumah kamu dapat melindungi kulit tubuhmu dari sinar matahari langsung. Kamu dapat menggunakan kaos panjang, celana panjang ataupun topi. Warna pakaian yang cerah lebih baik karna tidak akan terlalu menyerap paparan sinar matahari langsung.

Hindari Menggunakan Sabun Berlebih
Setelah bermain dipantai atau gunung pastikan ketika mandi dirumah untuk tidak menggunakan banyak sabun. Hal ini karena sabun dapat mengakibatkan hilangnya minyak yang dapat melembabkan kulit. Pakailah sedikt sabun saja selama dua hingga tiga hari setelah berpergian karena mendapati kulit terbakar sinar matahari.

Hindari Untuk Menggaruk Bagian Yang Terbakar
Meskipun anda mengalami gatal disekitar kulit yang terbakar sinar matahari pastikan anda tidak menggaruknya, diamkan saja atau cukup gosok halus perlahan.

Hindari Menggosok Kulit Terlalu Keras
Jika anda sedang membersihkan daki hindari menggunakan batu atau alat gosok lainnya yang dapat memperparah iritasi kulit. Pastikan anda tetap menggunakan spon yang lembut yang baik bagi kulit anda.

Demikian tips-tips perawatan kulit setelah terbakar matahari langsung. Bagaimanapun, setelah anda berpergian ke pantai atau gunung, mungkin kulit anda tidak mengalami kemulusan seperti biasanya, namun anda tetap bisa melakukan perawatan setelah itu.

Anda juga dapat menggunakan lotion-lotion setelah mandi untuk mengembalikan kulit yang sedang terkena iritasi akibat terbakar sinar matahari langsung.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon