VITAMIN KULIT Makanan Alami Untuk Kulit Sehat dan Cantik

Vitamin Alami untuk Kulit. Kulit yang sehat bukan hanya didapat dari penggunaan produk kecantikan dan konsumsi vitamin yang baik untuk kulit saja. Beberapa makanan ternyata menyediakan vitamin yang dapat membuat kulit tetap terlihat cantik dan sehat.


Berikut ini beberapa makanan yang sangat baik khususnya untuk menjaga kulit agar selalu sehat dan indah.

1. Stroberi

Stroberi kaya akan vitamin C. Tidak hanya vitamin C baik untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat, tetapi mereka juga membantu untuk memproduksi kolagen yang menjaga kulit tetap kencang dan menghaluskan garis-garis halus.

2. Kacang

Lentil mengandung vitamin B dan biotin yang keduanya dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut sehat. Selain itu, lentil kaya akan protein dan serat, dua nutrisi yang membantu menjaga kadar gula darah.

Hal ini penting untuk kulit karena gula darah yang berfluktuasi dan lonjakan insulin yang dihasilkan terkait dengan jerawat.

3. Tiram

Tiram mengandung seng dan kekurangan seng diketahui menjadi penyebab jerawat dan zinc.

4. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari merupakan salah satu sumber makanan terbaik dari vitamin E, dengan 1 ons menyediakan 47 persen RDA. Vitamin E sering ditemukan pada krim anti-penuaan.

Vitamin E membantu rehydrate kulit dan mengurangi kulit kering dan kasar. Vitamin E juga bekerja sebagai antioksidan dengan mencegah peradangan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari.

5. Ikan salmon

Salmon adalah salah satu ikan berlemak yang kaya Omega 3 asam lemak. Salmon bisa meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi risiko jerawat dan masalah kulit lainnya dan membuat kulit menjadi lebih bercahaya.

Salmon juga mengandung antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan.

6. Kale

Ketika Anda berpikir tentang kale maka Anda akan berpikir vitamin K. Kale adalah sumber tertinggi vitamin k per kalori (dengan lebih dari 600 persen nilai RDA di setiap cangkir 30 kalori dari kale.)

Vitamin K bertanggung jawab untuk membantu dalam pembekuan darah yang membantu dalam penyembuhan luka dan memar.

Vitamin K berperan dalam memastikan kulit tetap sehat dan dipercaya bisa mencegah keriput dan penuaan dini dengan mencegah pengapuran elastin protein.

Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, maka Anda akan bisa dengan mudah mengatasi jerawat, mengurangi tanda penuaan seperti garis-garis dan kerutan kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meningkatkan kecantikan alami kulit.

Konsumsi makanan tersebut dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Kulit sehat dan terawat pun akan Anda dapatkan.

0 Response to "VITAMIN KULIT Makanan Alami Untuk Kulit Sehat dan Cantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel