Thursday, May 25, 2017

DERMAL FILLER Wajah Cantik Tanpa Operasi

Cantik dengan Dermal Filler. Dermal filler merupakan salah satu pilihan untuk meremajakan kulit, terutama bagi mereka yang masih enggan melakukan tindakan pembedahan atau operasi plastik. Dermal filler atau filler adalah bahan yang digunakan untuk mengganti/menambah volume yang hilang pada kulit atau lapisan lemak di bawah kulit. Sebagai referensi tambahan, silakan baca Cantik Dengan Diamond Peel

DERMAL FILLER Wajah Cantik Tanpa Operasi

Ada beberapa zat yang bisa digunakan sebagai filler, seperti lemak tubuh, silikon, dan asam hialuronat (hyaluronic acid). Asam hialuronat adalah substansi protein yang umum ditemukan dalam jaringan ikat tubuh manusia. Pada kulit, substansi ini berfungsi untuk menjaga hidrasi, kelembapan, dan kekenyalan. Asam hialuronat dipandang lebih aman karena dapat diserap sempurna (biodegradable) oleh tubuh.

Filler berperan membantu memperbaiki bentuk wajah. Ada tiga fungsi utama filler yaitu anti aging, rejuvenasi, dan koreksi wajah seperti memancungkan hidung, menyamarkan kantong mata, membentuk tulang pipi (apple cheek), meniruskan rahang, membentuk bibir tampak lebih penuh, hingga menambah volume dagu.

Partikel dermal filler yang digunakan harus disesuaikan dengan hasil akhir yang diinginkan. Biasanya, filler berpartikel padat digunakan untuk membentuk/mengoreksi wajah, seperti menambah volume hidung, tulang pipi, dan dagu.

Sementara, jika ingin menyamarkan kerutan atau memperbaiki tekstur kulit wajah, filler dengan partikel yang lebih kecil cocok digunakan supaya hasilnya lebih natural.

Keuntungan dari dermal filler adalah proses pengerjaan yang relatif cepat, sekitar 60-90 menit. Hasilnya pun dapat segera dilihat, dan natural look.

Karena dermal filler menggunakan metode injeksi, efek samping yang dapat terjadi tergolong ringan. Namun, rasa sakit saat injeksi, kondisi bengkak dan lebam umumnya terjadi setelah tindakan. Hal tersebut lazim terjadi karena area wajah memiliki banyak pembuluh darah. Umumnya down time akan hilang dalam kurun waktu 7 hari.

Hasil dermal filler dapat bertahan selama 4-6 bulan. Anda sebaiknya melakukan pemeliharaan lanjutan satu kali sebulan dalam tiga bulan pertama.
Selama satu bulan pertama setelah perawatan filler, hindari beberapa hal berikut:

- Perawatan wajah, seperti chemical peeling dan laser.
- Panas matahari dan uap panas yang dihasilkan sauna.
- Olahraga berat/high impact sports yang berisiko ‘menggeser’ lokasi filler.
- Pijatan pada wajah, terutama pada lokasi filler.
- Tidak diperkenankan mengonsumsi obat pereda nyeri.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon