Thursday, August 31, 2017

7 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Cara Mengatasi Asam Urat Alami - Asam urat merupakan penyakit yang disebabkan oleh kandungan asam urat di dalam darah tinggi. Jika asam urat yang diderita sudah masuk pada taraf yang tinggi, maka serangan asam urat akan benar-benar menyakitkan. Meskipun asam urat bukan penyakit yang menyerang semua usia, namun asam urat merupakan masalah kesehatan yang harus segera diatasi. Baca juga artikel tentang Tips Menyamarkan Pori-Pori Besar di Wajah.

7 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami


Asam urat biasanya menyerang orang dewasa yang menginjak usia 30 tahunan keatas. Penyakit ini menyerang bagian otot-otot yang biasa digunakan untuk beraktifitas. Hal ini membuat orang yang terserang penyakit asam urat susah  atau sakit melakukan gerakan untuk aktifitasnya. Namun ada berbagai cara yang bisa dicoba untuk mengobati asam urat secara alami.

Mengobati asam urat secara alami merupakan cara yang aman dibandingkan mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Jika Anda terkena penyakit asam urat namun tidak ingin mengobatinya dengan obat yang yang mengandung bahan-bahan kimia maka simak informasi berikut  ini tentang cara alami mengobati asam urat. 

7 Cara Mengobati Asam Urat secara Alami Tanpa Mengandung Bahan Kimia


Jahe Merah

Jahe merah merupakan tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit asam urat. Jahe merah dibuat menjadi obat tradisional penurun asam urat dengan mencampurkan bahan-bahan alami lainnya. Bahan-bahan untuk membuat ramuan tradisional dengan jahe merah diantaranya ubi jalar merah, kapulaga, cengkeh, pala, merica, gula merah, dan ruan ibujari kayu manis. 

Siapkan 15 gram jahe merah, 200 gram ubi jalar merah, 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 1 ruas ibu jari kayu manis, 1 butir pala, 10 butir merica, dan gula merah secukupnya. Kemudian rebus semua bahan-bahan tersebut dengan satu setengah liter air hingga airnya tersisa setengah liter saja. Minum air yang sudah di rebus tadi dan ubinya bisa langsung dimakan, lakukan cara ini 2 kali dalam satu hari. 

Daun Salam

Daun salam merupakan bumbu dapur yang digunakan sebagai penyedap makanan. Selain itu daun salam juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati asam urat. Cara mengobati asam urat dengan daun salam yaitu, rebus daun salam dengan 400 cc air hingga air yang direbus tersisa 200 cc saja. Minum air tersebut ketika masih hangat, lakukan cara ini 2 kali dalam satu hari sampai asam urat menurun.

Seledri

Seledri merupakan tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Biji seledri juga bisa dijadikan obat tradisional untuk menurunkan asam urat. Caranya yaitu rebus 1 sendok biji seledri dengan 3 gelas air hingga tersisa menjadi 1 gelas air saja. Minum ketika air masih hangat, dan lakukan cara ini sebanyak 3 kali sehari sampai asam urat menurun. 

Kumis Kucing

Kumis kucing memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk mengobati penyakit asam urat. Cuci 100 lembar daun kumis kucing yang masih segar hingga bersih. Kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas air. Dinginkan kemudian saring air yang sudah di rebus tadi dan obat siap diminum. Minumlah sekali saja di waktu pagi hari. 

Tempuyung

Tempuyung merupakan tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit asam urat. Caranya yaitu cuci 30 gram tanaman tempuyung segar sampai bersih. Rebus dengan 3 gelas air sa,pai tersisa 1 gelas air. Dinginkan lalu minum air ini 2 kali sehari sampai asam urat menurun. 

Pare

Pare merupakan jenis sayuran dengan rasa yang pahit. Pare ternyata bisa dijadikan sebagai obat untuk menurunkan asam urat. Caranya yaitu belah 1 buah pare yang segar, kemuadian buang bujinya. Kemudian bersihkan dan potong-potong, rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Dinginkan kemudian disaring, minum satu kali sehari. 

Daun Suruhan 

Daun suruhan adalah daun yang ampuh untuk mengobati penyakit asam urat. Caranya yaitu cuci 30 gram daun suruh dan tumbuk halus lalu diperas. Minum air dari perasan daun suruh tersebut satu kali sehari sampai asam urat menurun.

7 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami di atas semoga dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki keluhan atas penyakit ini. Buat muslim atau muslimah, dapat pula menjalankan puasa Nabi Daud, karena berdasarkan pengalaman pribadi, hasil tes asam urat yang sebelumnya di atas 7 bisa turun hingga 4,5. Demikian pula dengan hasil tes gula darah dan kolesterol ternyata semakin membaik setelah menjalankan puasa Daud ini. Selamat mencoba.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon