Tuesday, October 10, 2017

Kenali 6 Tanda Penyakit Kanker Pada Wanita

Siapa yang tidak tahu tentang penyakit kanker yang merupakan jenis penyakit mematikan dan bisa menyerang siapa saja tanpa memilih usia. Berbagai jenis kanker terkadang ada yang tidak terdeteksi gejala awalnya dan akan terlihat setelah berkembang hingga stadium tertentu. 

Kenyataannya, jika terlambat saja diketahui maka penyakit kanker akan menyebar ke organ tubuh yang lain dan tentunya akan sangat sulit disembuhkan, sangat mengerikan bukan?

Kenali  6 Tanda Penyakit Kanker Bagi Wanita


Khususnya untuk wanita, jika tubuh seringkali mengalami perubahan maka hal tersebut perlu diwaspadai tentang adanya tanda-tanda kanker yang bisa terjadi dari perubahan tubuh yang normal. Kunci utama dalam mengurangi risiko penyakit kanker adalah dengan memperhatikan sesuatu yang berbeda dari tubuh. Berikut ini tanda-tanda umum yang seringkali terabaikan namun patut Anda waspadai

Tanda dan Ciri Penyakit Kanker Pada Wanita


Seperti kita tau bahwa penyakit kanker salah satu penyakit yang mematikan di dunia terkhusus di Indonesia, simak dan cermati cirinya agar bisa melakukan tindakan tepat dan pencegahan

Batuk Terlalu Lama Patut Dicurigai

Biasanya batuk yang normal akan sembuh sekitar 2-3 minggu. Namun jika Anda mengalami batuk yang tidak disertai pilek atau alergi seperti hidung tersumbat lebih dari 3 minggu maka bisa jadi hal tersebut sebagai gejala adanya kanker paru-paru. Apalagi jika Anda sampai batuk berdarah dan mengalami nyeri di bagian dada yang meluas di sekitar bahu kebawah.

Merasakan Kram Perut Disertai Mual dan Depresi

Kram perut yang terjadi secara terus menerus dan disertai dengan mual secara tiba-tiba sepanjang waktu maka lebih baik Anda segera temui dokter secepatnya. Hal ini bisa saja terjadi akibat sesuatu hal  yang sangat sederhana seperti bisul, dan hal ini juga bisa menjadi gejala awal untuk penyakit kanker esophagus, pancreas, hati, dan usus besar.

Demam yang Tidak Kunjung Menurun Padahal Badan Sehat

Jika Anda seringkali demam, flu, atau sakit yang lain dan tidak pernah hilang maka hal ini bisa saja tanda awal leukemia atau penyakit kanker sel darah yang memburuk. Leukemia dapat memicu tubuh dalam memproduksi sel darah putih yang abnormal sehingga dapat mengurangi kemampuan dalam melawan inspeksi tubuh dengan melemahkan imunitas tubuh. Untuk itu jika tubuh Anda baik-baik saja akan tetapi seringkali demam maka patut diwaspadai.

Perut Kembung dengan Waktu yang Sangat Lama

Tentunya wanita seringkali mengalami kembung apalagi ketika menstruasi dan sembelit. Akan tetapi Anda harus berhati-hati jika merasakan perut kembung selama beberapa minggu dan tidak sembuh-sembuh. Rasa kembung disertai dengan perut membesar dan merasa kenyang terus maka patut diwaspadai adanya gejala penyakit kanker rahim. 

Menstruasi Tidak Teratur 

Banyak wanita yang seringkali menganggap menstruasi tidak lancar itu biasa saja, akan tetapi Anda juga harus tahu bahwa siklus yang tidak teratur dapat disebabkan oleh faktor kelelahan, faktor makanan, serta gejala adanya kanker  rahim. Apalagi jika Anda seringkali mengalami pendarahan di luar menstruasi dan aliran darahnya terlampau deras dari bulan ke bulan, serta adanya rasa nyeri yang seringkali muncul di area panggul maka Anda perlu konsultasikan ke dokter.

Adanya Benjolan di Bawah Permukaan Kulit

Benjolan yang tidak biasa seringkali tumbuh di bawah permukaan kulit. Hal ini merupakan tanda umum seseorang dapat dikatakan terkena kanker. Meskipun tidak selalu kanker, akan tetapi Anda harus tetap mewaspadainya jika benjolan tersebut tumbuh disekitar area payudara. 

Ditambah lagi jika Anda menemukan kulit payudara yang ruam, puting susu yang tertarik ke dalam, nyeri ketika ditekan, bengkak, atau berwarna kemerahan. Semua itu harus segera langsung periksakan ke dokter.

Itulah 6 tanda gejala penyakit kanker yang seringkali diabaikan oleh wanita. Semua itu adalah tanda  awal yang patut Anda waspadai. Jangan sampai Anda mengetahuinya dengan terlambat karena jika sudah terlambat akan sangat sulit disembuhkan lagi. Segera periksakan ke dokter jika ada perubahan pada tubuh atau merasakan sesuatu yang tak kunjung sembuh.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon