Thursday, November 9, 2017

4 Masker Alami Penghambat Pertumbuhan Kumis

Bagi sebagian pria dewasa, memelihara kumis adalah bentuk untuk meningkatkan percaya diri, namun mayoritas laki-laki pada umumnya tidak demikian, mereka justru risih / tidak nyaman adanya kumis yang tebal. Dan parahnya kumis yang di cukur secara rutin akan semakin lebat dan tumbuh subur.

4 Masker Alami Penghambat Pertumbuhan Kumis


Tidak sedikit laki-laki yang rela mengeluarkan budget dalam-dalam untuk melakukan treatment khusus menghilangkan kumis secara permanen, namun hal ini memang hal yang di anjurkan Rasulullahi’salallahu alaihi wassalam, untuk umat muslim untuk memelihara jenggot dan mencukur kumis. Dari segi medis pun sudah di berikan beberapa riset bahwa mencukur kumis memiliki damak positif untuk kesehatan terkhusus pada pria.

Berikut Beberapa Tips Alami Untuk Menghilangkan Kumis Permanen


Kelebihan ramuan obat alami / tradisional lebih aman Insya allah dan tidak ada efek samping, ramuan dibawah ini beberapa ramuan alami untuk menghilangkan kumis secara permanen dan tentunya secara perlahan karena bersifat alami.

Masker Madu

Masker pertama yang bisa di manfaatkan adalah dengan bahan dasar madu, seperti manfaat yang sudah banyak di ketahui. Banyak produk kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan dasarnya, namun selain itu kandungan zat baik lainnya juga bisa untuk membantu menghilangkan bulu kumis secara permanen dan alami.

Caranya : siapkan bahan-bahan berikut ini
  • 3 sendok makan madu
  • 2 sendok makan lemon
  • 1 sendok makan gula pasir

Cara membuat:

Campur semua dan aduh rata diatas api sedang sampai mendidih, tiriskan dan tunggu sampai hangat baru balurkan ke bagian tumbuhnya kumis, setelah itu diamkan sampai kering dan bersihkan dengan handuk basah secara perlahan. Insya allah bulu rontok seketika dan tidak tumbuh lagi setelahnya.

Masker lemon

Masker kedua, salah satu bahan campuran di masker pertama , kandungan vitamin di dalamnya mengandung antioksidan yang akan membantu menangkal radikal bebas dan bagus untuk merontokkan kumis secara permanen dengan cara berikut ini

Caranya : siapkan bahan-bahan berikut ini
  • 1 buah lemon fresh / segar

Cara membuat :

Iris tipis lalu oleskan secara merata, tunggu 10-15 menit sampai kering sempurna dan bilang dengan air bersih untuk masker ini akan menghilangkan atau mematikan pertumbuhan secara perlahan jadi tidak langsung seketika.

Tips tambahan : ada baiknya oleskan pada bulu kumis yang tipis bukan tebal, agar ramuan berjalan maksimal.

 Masker jeruk nipis

Masih sama dengan lemon, hanya saja cara dan ada sedikit bahan tambahan untuk masker jeruk nipis.
Bahan yang di perlukan:
  • Jeruk nipis 1 butir fresh
  • Gula pasir 1 sendok makan
  • Cara membuat :
  • Peras jeruk nipis secukupnya
  • Lalu campurkan dengan gula pasir 
  • Aduk sampai rata

Dan oleskan ke bagian kumis yang tumbuh, diamkan sampai kering kurang lebih 15-20 menit, lalu bilang dengan air bersih. Lakukan hal serupa setiap hari sampai bulu sudah tidak tubuh lagi.

Masker kencur

Bumbu dapur satu ini, bisa menjadi bahan untuk menghilangkan kumis berikutnya.

Bahan – bahan :

  • Kencur 1 ruas
  • Dan air bersih


Cara membuat :

Kupas dan cuci bersih kencur, lalu haluskan dan peras airnya secukupnya, oleskan perasan kencur tersebut ke bagian kumis, dan diamkan beberapa saat sampai kering. Kemudian bilas dengan handuk basah atau air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.

Untuk beberapa cara diatas bisa di coba mana yang paling manjur, karena semua masker pasti memilki khasiat yang berbeda pada masing-masing penggunanya. Pastikan Anda tidak sensitif / alergi pada salah satu bahan diatas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon