Friday, November 24, 2017

RANGKAIAN TAHAPAN PERAWATAN WAJAH DENGAN CLEANSING OIL

Cara Pemakaian Cleansing Oil Agar Kulit Bersih Maksimal. Membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil atau pembersih yang berbasis minyak, menjadi pilihan yang cukup populer saat ini. Jenis pembersih ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Selain membersihkan secara keseluruhan, juga dapat melembabkan kulit. Sebagai referensi, baca juga INI CARA YANG TEPAT MENGAPLIKASIKAN PRODUK PERAWATAN KULIT AGAR HASIL MAKSIMAL

RANGKAIAN TAHAPAN PERAWATAN WAJAH DENGAN CLEANSING OIL

Cleansing oil sangat mudah menembus kulit dan menyingkirkan semua kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori. Anda dapat menggunakan cleansing oil dengan memilih jenis minyak yang tepat sesuai dengan jenis kulit.

Misalnya untuk kulit kombinasi dapat menggunakan minyak hazelnut atau jarak dengan minyak bunga matahari atau minyak kelapa. Kulit berminyak menggunakan minyak jarak atau minyak kemiri dengan minyak bunga matahari atau kelapa. Sedangkan kulit kering dapat menggunakan minyak zaitun, minyak jarak, hazelnut dengan minyal jojoba, flaxseed, argan, atau alpukat.

Sebelum menggunakan cleansing oil adalah pastikan wajah dalam kondisi kering sebelum mengaplikasikannya. Kulit kering dapat memudahkan minyak mengeluarkan semua kotoran dan debu di kulit, sehingga kulit menjadi bersih. Pembersih ini dapat digunakan saat wajah lelah atau setelah seharian memakai makeup untuk membersihkan minyak pada wajah dan kulit.

Cara menggunakan cleansing oil adalah tuangkan pembersih secukupnya pada telapak tangan, lalu gosokkan telapak tangan. Setelah terasa hangat oleskan minyak ke seluruh kulit, terutama pada aera yang sangat kotor. Selanjutnya, pijat campuran minyak dalam gerakan melingkar untuk wajah dan perut. Sedangkan untuk tangan dan kaki, Anda bisa mengikuti pola linier.

Setelah itu, ambil kain putih dan masukkan ke dalam air hangat lalu peras. Tempatkan kain putih pada kulit yang sudah dibersihkan selama 10 menit. Untuk bagian tubuh, Anda bisa menggunakan handuk untuk melakukan proses ini. Terakhir, dengan tisu atau cotton pad, bersihkan semua daerah tempat Anda memijat minyak. Jangan mencuci, membersihkan, atau melembabkan sampai hari berikutnya.

Karena metode pembersihan minyak ini sangat tergantung dari kondisi kulit masing-masing orang, maka agar tidak terjadi risiko yang membahayakan sebaiknya cermatlah pada produk yang digunakan. Saat memilih oil cleansing ini budayakan untuk mencermati terlebih dahulu kandungannya.

Setiap jenis kulit memiliki karakter dan ketahanan masing-masing. Begitu pula saat penggunaan oil cleansing. Meski diklaim banyak orang mampu mengatasi masalah kulit, tapi sebaiknya kamu cermati dulu bagaimana jenis dan kondisi kulitmu.

Hal ini karena tidak semua jenis kulit dapat diperlakukan sama. Jika asal pilih, bukan tidak mungkin akan timbul iritasi atau alergi seperti ruam merah pada kulit, gatal, bahkan kulit kering.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon