Thursday, January 18, 2018

WAJAH BERSIH TERAWAT DENGAN CLEANSING OIL DAN CLEANSING BALM Serba Serbi Cleansing Oil dan Cleansing Balm

Perbedaan Cleansing Oil dengan Cleansing Balm. Rutin membersihkan kulit adalah salah satu dasar merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Jika selama ini pembersih yang biasa dipakai adalah milk cleanser dan toner (pembersih dan penyegar), facial foam, maka beberapa tahun belakangan ini muncul cleansing oil dan cleansing balm. Lihat juga RANGKAIAN TAHAPAN PERAWATAN WAJAH DENGAN CLEANSING OIL

 WAJAH BERSIH TERAWAT DENGAN CLEANSING OIL DAN CLEANSING BALM Serba Serbi Cleansing Oil dan Cleansing Balm,

Cleansing oil adalah sebuah metode membersihkan wajah dengan menggunakan satu atau bahkan campuran beberapa minyak. Pemilik wajah berminyak biasanya kurang melirik metode yang satu ini karena dikhawatirkan akan membuat kulit wajah semakin berminyak.

Sebenarnya cleansing oil dapat mengangkat makeup hingga ke bagian mendalam dan aman digunakan untuk kulit berminyak sekalipun. Dengan menggunakan minyak yang tepat, pori-pori dapat dibersihkan dari kotoran dan bakteri secara alami, lembut dan efektif.

Minyak ini diekstrak dari tanaman alami, sayuran, dan buah yang dapat menyembuhkan, melindungi, dan memelihara kulit. Jika dilakukan secara benar dan konsisten, metode oil cleansing dapat membersihkan kulit dari masalah-masalah seperti kulit yang berminyak, kulit kering, kulit sensitif, komedo, dan masalah lainnya seperti jerawat. Selain itu, metode ini juga membuat kulitmu menjadi lebih sehat, seimbang, dan terjaga kelembabannya

Sebelum menggunakan cleansing oil pastikan kulit dalam keadaan kering. Air digunakan untuk membersihkan minyak pada kulit, jika kulit dalam keadaan basah akan membuat cleansing oil tidak bisa bekerja maksimal.

Agar lebih efektif, oleskan cleansing oil secara merata keseluruh wajah, lalu pijat secara perlahan. Minyak tersebut mengangkat sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Setelah selesai, sesaat sebelum melakukan pembilasan, basahi tangan dengan air terlebih dahulu, lalu pijat wajah secara perlahan. Minyak yang menempel di wajah akan berubah menjadi putih seperti sabun. Lakukan cara ini beberapa kali sampai wajah benar-benar terbebas dari minyak. Gunakan air hangat untuk membilas, setelah itu bilas dengan air dingin.

Secara umum, tidak diperlukan pelembab setelah membersihkan wajah dengan metode ini. Namun, jika kulit masih kering, coba untuk mengurangi minyak yang memiliki sifat untuk mengeringkan kulit dan gunakan sedikit saja pelembab untuk kulit.

Cleansing Balm ini tidak terlalu terkenal di Indonesia, padahal pembersih balsam ini efektif sekali mengangkat bekas makeup yang waterproof sekalipun dan mudah sekali dibilas dengan air.

Cleansing balm berbentuk padat seperti body butter dan cocok sekali digunakan sebagai pembersih makeup dan first cleanser. Produk ini dapat digunakan untuk second cleanser tapi pastikan untuk membasuhnya secara sempurna.

Cleansing Balm cocok untuk kulit kering dan sangat kering karena memiliki kandungan petroleum jelly. Selain tuntas, pembersih jenis balsam ini cocok bagi kulit yang sangat kering karena dapat ‘mengunci’ kelembaban kulit wajah.

Cara penggunaan cleansing balm tidaklah sulit, seperti halnya pembersih lainnya, aplikasikan balsam pada wajah. Pijat lembut di bagian yang memiliki riasan tebal, lalu fokuskan di daerah sekitar mata dan bibir. Karena di daerah tersebut biasanya memakai makeup yang waterproof dan akan susah diangkat dengan makeup remover biasa, apalagi facial wash. Akhiri langkah ini dengan mengusapkan waslap yang sudah sedikit dibasahi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon