Tuesday, January 16, 2018

INI DIA TRIK MENYIMPAN PRODUK KOSMETIK AGAR TAHAN LAMA

Ini Cara Tepat Simpan Sheet Mask hingga Krim Wajah. Menyimpan pembersih wajah, sheet mask atau produk kosmetik lainnya di kamar mandi memang praktis. Namun, kebiasaan tersebut justru dapat menimbulkan bakteri pada kosmetik Anda. Lihat juga 4 Hal Penting Saat Menyimpan Produk Kosmetik

INI DIA TRIK MENYIMPAN PRODUK KOSMETIK AGAR TAHAN LAMA

Produk perawatan kulit lebih mudah terpapar bakteri setelah dibuka. Semua produk skin care dipengaruhi oleh panas, lampu dan faktor lingkungan. Temperatur memicu produk kecantikan tersebut lebih cepat kadaluwarsa dan manfaatnya pun bisa berkurang.

Berikut ini adalah trik menyimpan produk kosmetik yang tepat agar tahan lama.

Sheet mask

Sheet mask kini menjadi salah satu produk kecantikan andalan kaum wanita. Agar tahan lama, simpan sheet mask jauh dari paparan sinar matahari dan letakkan pada suhu ruangan. Kulkas menjadi salah satu tempat yang baik untuk menyimpan sheet mask, yang bisa memberi efek dingin dan lembut pada kulit saat akan diaplikasikan pada kulit wajah.

Produk pembersih wajah

Produk pembersih wajah memang paling mudah disimpan di dalam kamar mandi. Namun, pastikan untuk menyimpannya di dalam rak atau suatu tempat yang kering. Bila tidak, bakteri bisa tumbuh pada area tutup produk pembersih, dan ini tidak higienis untuk digunakan.

Parfum

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan oleh para wanita dalam menyimpan parfum, yakni membiarkannya diletakkan di atas meja dan terjangkau dengan paparan sinar matahari. Jika ini dilakukan terus menerus, hal tersebut bisa mengubah aroma dan formula botol parfum.

Krim wajah

Cara terbaik dalam menyimpan krim wajah adalah menutup kemasannya dengan rapat, bila tidak bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya akan bereaksi. Cara lain yang bisa dilakukan adalah menyimpan krim wajah di kamar mandi, dan jauhi dari paparan uap air panas.

Hairspray dan dry shampoo

Sah-sah saja menyimpan hairspray dan dry shampoo di dalam travel bag Anda. Namun, pastikan untuk menjauhinya dari paparan sinar matahari, ya.

Tas make-up

Setiap wanita tentu memiliki tas berisi make-up yang selalu di bawa kemana pun. Pastikan untuk tidak menyimpannya di udara yang panas dan lembap. Salah satu kebiasaan buruk wanita adalah meninggalkan tas make-up di dalam mobil dalam waktu yang cukup lama. Pasalnya hal tersebut bisa mengubah formula, tekstur, warna, dan aroma kosmetik kesayangan Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon