Tuesday, March 20, 2018

JANGAN TERKECOH! WASPADAI KEBOHONGAN DIBALIK LABEL PRODUK PERAWATAN KULIT

5 Label pada Produk Perawatan Kulit. Menggunakan kosmetik dan produk perawatan kulit menjadi bagian dari keseharian. Saat ini, menggunakan produk perawatan yang natural dan alami menjadi pilihan. Namun sebaiknya Anda tetap harus berhati-hati memilih produk yang tepat. jangan gampang percaya dengan apa yang tertulis di kemasan. Bahasa yang dipakai di label tidak selalu merupakan deskripsi yang akurat dari apa yang ada di dalam botol atau efeknya pada kulit. Lihat juga INI DIA ARTI SIMBOL PADA PRODUK KOSMETIK

JANGAN TERKECOH! WASPADAI KEBOHONGAN DIBALIK LABEL PRODUK PERAWATAN KULIT

Banyak label produk perawatan kulit yang justru tidak memiliki manfaat yang ditawarkan, justru membuat Anda mengalami masalah dalam jangka panjang.

Berikut ini adalah beberapa label produk perawatan kulit yang paling umum, sekaligus perlu diwaspadai.

1. All natural

Hanya karena label all natural, bukan berarti semua bahan di dalam produk perawatan kulit tersebut bersifat organik atau alami.

Terkadang pengertian natural di dalam label produk perawatan kulit bisa benar-benar berbeda dengan pengertian umum. Yang lebih mengejutkan lagi, tidak sedikit perusahaan kosmetik mencampurkan bahan kandungan bersamaan dengan bahan pengawet yang lebih berbahaya.

2. Wewangian

Produk perawatan kulit yang berlabel wewangian cenderung bisa mengiritasi kulit. Sekarang, banyak produk memberi label fragrance-free atau unscented, namun ini juga bisa benar-benar memiliki arti yang berbeda pada produk perawatan kulit.

sedikit pewangi bisa saja telah ditambahkan untuk menutupi aroma asli atau bau zat kimia.

3. Teruji untuk kulit sensitif

Produk perawatan kulit yang melakukan klaim hypoallergenic juga tidak menjamin. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan menguji produk tersebut di bagian kecil kulit lengan bawah Anda selama seminggu.

4. Teruji secara dermatologis

Seringkali, label ini hanya berarti bahwa seorang dokter kulit melakukan tes tempel sama seperti yang biasa Anda lakukan untuk menguji sebuah produk perawatan kulit. Uji dermatogis ini tidak lantas melihat apakah produk perawatan kulit tersebut dapat menjadi anti penuaan, membuat kulit cerah, atau dapat mengontrol minyak.

5. Presentase

Ada banyak produk perawatan kulit yang memberi label 99% bahan kandungan tertentu, namun hal ini juga tidak sepenuhnya benar. Perusahaan produk perawatan kulit biasanya akan menurunkan presentase bahan aktif dari yang sebenarnya ada di label.

Efek samping penggunaan produk tidak dapat dilihat segera. Sebagian orang baru mengalami alergi setelah pemakaian beberapa bulan atau tahun. Jadi, selalu berhati-hati dalam memilih produk kecantikan.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon