Monday, August 27, 2018

MERAWAT KECANTIKAN KULIT DENGAN MINYAK DARI BIJI GANJA, BERANI MENCOBA?

Manfaat Hemp Seed Oil untuk Kecantikan Kulit. Tanaman ganja ternyata dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit kita. Hal ini karena ganja yang diolah menjadi kosmetik, mengandung senyawa antioksidan tinggi yang efektif mengatasi kulit kering dan memperlambat munculnya tanda penuaan. Termasuk mengatasi jerawat. Lihat juga 8 KHASIAT JOJOBA OIL UNTUK PERAWATAN KULIT

MERAWAT KECANTIKAN KULIT DENGAN MINYAK DARI BIJI GANJA, BERANI MENCOBA?

Hemp seed oil mengandung senyawa THC (delta-9-tetrahydrocannabinol). Minyak tersebut sangat kaya akan omega-3 dan omega-6 yang sangat bagus untuk menjaga kekenyalan kulit serta keindahan rambut.

Berikut manfaat hemp seed oil.

1. Melembapkan Kulit

Hemp seed oil kaya akan asam omega 3, 6, dan 9 yang sangat membantu melembapkan serta menghidrasi kulit. Kandungan asam lemaknya juga dapat membentuk lapisan pelindung untuk menjaga kadar air dalam kulit dan mencegahnya dari kekeringan. Selain digunakan untuk perawatan mingguan, hemp seed oil juga dapat menjadi alternatif produk pelembap wajah yang bisa Anda kenakan setip hari. Terlebih lagi jika Anda memiliki jenis kulit yang sangat kering, menggunakan minyak ini secara rutin dipercaya dapat memperbaiki kondisi kelembapan kulit dalam jangka waktu yang lebih panjang.

2. Mengurangi Minyak Pada Wajah

Hemp seed oil tidak memiliki kandungan yang bersifat comedogenic sehingga tak akan menyumbat pori. Minyak alami ini bahkan diperkaya dengan kandungan astringent yang dapat mengontrol produksi sebum berlebih pada wajah. Konsistensinya pun cukup ringan sehingga teksturnya mudah diserap kulit sehingga cocok digunakan sebagai pelembap. Jika tertarik untuk menggunakannya sebagai pelembap, Anda hanya perlu meneteskan minyak ini sebanyak dua tetes pada telapak tangan. Kemudian, gosok terlebih dahulu di tangan, setelah itu aplikasikan ke wajah hingga merata.

3. Mengurangi Jerawat

Meskipun tidak sepopuler minyak-minyak yang lain, hemp seed oil ini memiliki essential kandungan fatty acid yang paling ideal bagi tubuh manusia. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, minyak alami ini bersifat non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Selain itu, minyak ini juga dapat menembus ke lapisan kulit terdalam untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan juga komedo.

4. Meredakan Iritasi

Manfaat lainnya yang dapat diperoleh dari hemp seed oil adalah untuk menenangkan kulit. Oleh sebab itu, hemp seed oil dapat digunakan untuk meredakan iritasi dan peradangan yang sedang dialami kulit. Tak hanya itu saja, minyak alami ini rupanya juga baik untuk mengatasi gatal-gatal dan kemerahan pada kulit akibat terbakar sinar matahari.

5. Memperlambat Penuaan

Selain dapat membantu mnegurasi jerawat, hemp seed oil juga berfungsi sebagai anti-aging alami karena kandungan anti-oksidannya yang cukup tinggi. Selain mengurangi garis-garis halus, kandungan yang terdapat pada bahan alami ini juga mampu mengencangkan kulit secara bertahap dengan pemakaian rutin. Minyak ini juga dapat membantu meningkatkan elastisitas, serta mempertahankan kandungan air pada jaringan kulit agar tetap kenyal dan awet muda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon