Tuesday, August 30, 2016

Perawatan Kulit Habis Melahirkan yang efektif TIPS MENJAGA KULIT HABIS LAHIRAN

Perawatan Kulit Habis Melahirkan – Kesehatan dan kecantikan tubuh memang memerlukan perawatan, khususnya bagi wanita yang habis melahirkan. Karena wanita yang habis melahirkan biasanya memiliki bentuk tubuh yang tidak karuan dan kulit yang mengendor pasca mengandung sang buah hati, tentunya hal ini menjadi masalah baru bagi ibu yang baru saja melahirkan.

Perawatan Kulit Habis Melahirkan yang efektif

Kebanyakan, ibu yang baru saja melahirkan malas untuk melakukan perawatan kulit. Selain karena memang masih merasa letih, juga ibu harus merawat sang buah hati untuk pertama kalinya dan ini tentunya membutuhkan waktu yang tida sedikit. Meski begitu, untuk melakukan perawatan kulit habis melahirkan dapat dijalankan dengan cara yang cukup simpel. Berikut ini ada 9 tips cara merawat kulit sehabis melahirkan yang tentunya sangat efektif, silahkan disimak.

Perawatan kulit habis melahirkan yang simpel dan mudah untuk dilakukan

9 Cara Merawat Kulit Habis Melahirkan

Konsumsi jamu tradisional
Mengkonsumsi jamu tradisional untuk wanita yang baru saja melahirkan tentunya berbeda, ada jenis jamu khusus yang dapat dikonsumsi oleh wanita yang baru saja melahirkan. Biasanya jenis jamu yang dikonsumsi untuk ibu yang baru melahirkan adalah jenis jamu yang dapat mengencangkan kulit, selain untuk diminum ada beberapa jamu tradisional yang digunakan untuk lulur.

Mengatur pola makan
Mengatur pola makan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh ibu yang beru melahirkan, karena wanita yang baru melahirkan akan menyusui anaknya dan tentunya membutuhkan pola asupan makanan yang baik agar ASI dapat lancar diberikan untuk bayi. Selain itu, ibu baru melahirkan juga harus banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein, mineral, dan vitamin yang terdapat dalam sayuran dan buah-buahan.

Senam
Melakukan kegiatan senam secara teratur tentu dapat membuat bentuk badan yang ideal, selain itu senam juga dapat membuat bentuk tubuh kembali seperti semula. Namun tentunya jangan berlebihan, lakukan kegiatan senam ringan secara teratur setelah melahirkan.

Mengkonsumsi air putih
Air putih dapat menjaga kelembapan kulit ibu yang baru melahirkan, hal ini akan membuat kulit tidak terlihat kusam dan juga kering. Selain itu, penampilan pun tetap terjaga dan juga terlihat cantik.

Lulur
Kegiatan lulur ini sangat baik dilakukan pada pagi dan sore hari, hal tersebut dapat menjadi perawatan yang baik bagi kulit Anda setelah melahirkan. Lulur juga dapat membantu menyamarkan selulit pada bagian perut dan juga paha pasca melahirkan.

Menggunakan stagen
Stagen merupakan sebuah alat yang digunakan dengan cara diikat pada bagian perut dan pinggang, berfungsi untuk mengembalikan bentuk dan juga kekuatan otot perut yang kendur karena tekanan dari adanya ukuran bayi pada masa kehamilan.

Relaksasi
Cara merawat tubuh yang memiliki dungsi untuk menjadikan tubuh kembali fit dengan melakukan relaksasi, selain itu kegiatan yang satu ini juga dapat menenangkan sejenak dari rasa lelah bagi ibu yang tengah sibuk mengurus bayi.

Mengkonsumsi makanan dengan kandungan nutria
Mencegah kerontokan rambut setelah melahirkan dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutria.

Perawatan kaki
Untuk mempercepat kembali memperoleh kaki yang ideal, maka diperlukan perawatan kaki. Sebaiknya bagi ibu yang baru saja melahirkan melakukan kegiatan perawatan yang satu ini agar kuku-kuu terlihat cantik kembali.

9 cara perawatan kulit bagi ibu yang habis melahirkan di atas harus dilakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal, dengan begitu ibu akan mendapatkan kembali bentuk tubuh dan kulit yang sehat dan ideal.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon