Tuesday, August 30, 2016

Perawatan Kulit Kepala Gatal Yang Efektif ENGATASI KULIT GATAL

Perawatan Kulit Kepala Gatal – Kuit kepala gatal merupakan salah satu masalah yang banyak dialami oleh hampir semua masyarakat tentunya, penyebabnya sendiri sangat beragam. Memiliki masalah kulit kepala gatal tentunya sangat tidak nyaman dan aktifitas sehari-haripun tentunya akan terganggu, meski masalah ini tidak terlihat secara kasat mata. Jika tidak segera diatasi, tentunya aktifitas sehari-hari Anda akan terus terganggu.

Perawatan Kulit Kepala Gatal Yang Efektif

Untuk mengatasi masalah seperti ini, biasanya kita melakukan perawatan biasa saja seperti keramas dengan menggunakan shampoo. Namun, ternyata kebanyakan cara seperti ini gagal untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala. Berikut ini ada 8 cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala, silahkan disimak.

cara merawat kulit kepala gatal secara efektif dan ekonomis dengan bahan yang murah

Perawatan Kulit Kepala Gatal

Garam
Bumbu dapur yang satu ini ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala, cara pengaplikasiannya pun cukup mudah dan sederhana. Anda tinggal mengambil garam dapur secukupnya, kemudian taburkan pada kulit kepala yang terasa gatal. Gosok secara perlahan sampai rasa gatal berkurang, setelahnya besihkan dengan menggunakan air bersih.

Air Dingin
Jika kulit kepala terasa gatal, jangan keramas dengan air hangat atau panas karena hal ini akan membuat kulit kepala kering dan terkelupas. Sebaliknya, cucilah dengan menggunakan air dingin karena dapat mengembalikan kelembapan pada kulit kepala dan mengurangi rasa gatal.

Jus Lemon
Jus Lemon selain segar untuk dijadikan minuman ternyata juga dapat dijadikan sebagai solusi untuk menghilangkan gatal pada kulit kepala, caranya cukup dnegan menyiramkan jus lemon pada kulit kepala kemudian pijat perlahan hingga rasa gatal berkurang. Bilas dengan air bersih, untuk hasil terbaik gunakan campuran satu sendok jus lemon pada bilasan terakhir.

Baking Soda
Baking soda juga dapat menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala, caranya dengan mengoleskan baking soda pada kulit kepala yang gatal kemudian pijat perlahan hingga rasa gatal berkurang.

Cuka Apel
Bahan yang tepat untuk mengatasi gatal pada kulit kepala dengan menggunakan cuka apel, karena memiliki kandungan anti-inflamasi yang sanggup untuk membunuh bakteri dan juga kuman yang menyebabkan gatal pada kulit kepala. Caranya dengan menyampurkan cuka apel dengan air (1:1), kemudian oleskan pada kulit kepala dan diamkan 15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Lidah Buaya
Cara mengatasi gatal pada kulit kepala dengan lidah buaya dengan mengoleskan pada kulit kepala bagian lendir lidah buaya, biarkan selama 10 menit kemudian cuci dengan air bersih. Cara ini efektif untuk menghilangkan rasa gatal akibat ketombe.

Minyak hangat
Jenis minyak yang dapat digunakan ialah minak kelapa murni, zaitun, dan juga minyak almod. Gunakan salah satu dari 3 jenis minyak tersebut, usapkan pada kulit kepala dan pijat perlahan dan diamkan selama beberapa jam.

Madu dan pisang
Gunakan masker madu plus pisang untuk mengilangkan ketombe penyebab gatal, sekaligus untuk pelembab alami. Lumatkan satu buah pisang matang kemudian campurkan dengan beberapa tetes madu, setelah terbentuk adonan seperti pasta oleskan pada kulit kepal dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Perawatan Kulit Kepala Gatal Yang Efektif. Cara lain yang dapat digunakan agar kulit kepala Anda tidak mudah gatal, kita dapat memperbanyak dengan meminum air putih. Pasalnya, minum air putih dapat membuat kulit kepala terhidrasi dan dapat membuat kulit kepala lembab secara alami. Dengan cara ini, tentunya dapat mengurangi resiko dari gatal pada kulit kepala.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon