Monday, August 29, 2016

Perawatan Kulit Saat Hamil Yang Aman TIPS MENJAGA KULIT SAAT HAMIL

Perawatan Kulit Saat Hamil – Agar kulit tubuh maupun wajah tetap terlihat cerah dan berseri meski pada masa kehamilan, tentunya ibu hamil perlu melakukan perawatan khusus untuk ibu hamil yang tidak membahayakan. Karena, pada dasarnya ketika mengalami masa kehamilan, ibu cenderung lebih sensitive terhadap banyak hal baik itu obat maupun krim untuk perawatan kulit tubuh dan wajah.

Perawatan Kulit Saat Hamil Yang Aman

Saat hamil tentunya kita tidak dapat meninggalkan kebiasaan untuk melakukan perawatan tubuh, seperti makan jamu tradisional, menggunakan krim, minum obat, ataupun kegiatan make up. Padahal ketika masa kehamilan, ada beberapa kegiatan yang tidak boleh dilakukan meskipun itu untuk perawatan kulit sendiri dengan menggunakan bahan yang aman pada dasarnya untuk kulit. Berikut ini ada beberapa cara perawatan kulit saat hamil yang aman tentunya, silahkan disimak.

Perawatan kulit saat hamil perlu menjadi perhatian khusus bagi ibu hamil yang rentan terhadap banyak hal
Perawatan Kulit Saat Hamil

Membersihkan kulit
 Agar kulit dapat terlhat cantik dan segar, tentunya kulit perlu selalu dibersihkan. Dr. Amy Newburger, MD yang merupakan seorang ahli kulit menyarankan agar pembersih untuk kulit wajah tidak mengandung residua tau gliserin. Jika kulit terasa sangat kering, sebaiknya membasuh kulit dengan pembersih yang tidak mengandung sabun dan juga lembut dan dapat melembabkan. Membasuh wajah baik dilakukan tidak lebih dari 2 kali sehari, hal ini guna menghindari kulit agar tidak terlalu kering.

Melembabkan dan melindungi kulit dari sinar matahari
Selama masa kehamilan, lindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan pelembab yang mengandung setidaknya SPF 15 dan juga perlindungan terhadap spectrum yang lebih luas lagi. Saat hamil, terjadi sejumlah peningkatan hormone yang mengakbatkan munculnya jerawat. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan tabir surya setiap hari, baik saat teri maupun hujan untuk menghindari perubahan warna kulit wajah.

Jerawat dan minyak
Untuk menghindarinya, Anda dapat melakukan kegiatan cuci muka 2 kali sehari dengan menggunakan pembersih wajah yang ringan. Gunakanlah air hangat saat membersihkan dan membilas, lakukan cara ini dengan lembut. Jika menggunakan minyak rambu, perhatikan agar rambut yang berminyak tidak terpapar kena wajah. Selain itu, cara memegang, memijat, ataupun meremas jerawat karena hal ini akan menimbulkan infeksi.

Saat hamil, hindari penggunaan kosmetik. Jika merasa kurang PD, Anda dapat menggunakan kosmetik dengan bahan dasar air, noncomedoenic, dan juga nonacnegenic. Jika ingin menggunakan obat-obatan, sebaiknya menggunakan obat alami untuk menghilangkan jerawat yang timbul

Make up cepat dan mudah
Saat masa kehamilan, sebaiknya menggunakan make up yang tipis. Anda dapat menggunakan beberapa produk make up multiguna, seperti foundation, pensil chubby, lipstick dengan kandungan pelembab dan tabir surya, dan juga maskara yang dapat dihapus dengan mudah serta anti air.

Berhati-hati dalam memilih / menggunakan produk kosmetik
Sebaiknya Anda memperhatikan ketika ingin menggunakan produk kosmetik untuk wajah, lakukan konsultasi dengan dokter dalam hal penggunanan kosmetik dan juga obat-obatan untuk menghilangkan penyakit. Biasakan untuk selalu memeriksa tata cara penggunaan, apakah aman digunakan saat kehamilan atau tidak. Jika tidak ada keterangan mengenai hal tersebut, periksa bahan yang digunakan untuk pembuatan kosmetik tersebut.

Perawatan Kulit Saat Hamil Yang Aman. Masa kehamilan merupakan masa dimana seluruh bagian tubuh ibu hamil sangat rentan terhada sesuatu, selain dapat berpengaruh terhadap ibu hamil terkadang hal tersebut juga menyangkut bagi keamanan calon buah hati. Oleh sebab itu, sebaiknya jika ingin melakukan perawat kulit saat hamil lakukanlah konsultasi terhadap dokter pribadi Anda. Dengan begitu, kegiatan perawatan kulit dapat berjalan dengan baik dan aman.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon