Friday, September 2, 2016

Perawatan Kulit Gelap Dengan Cara yang Benar dan Sehat CARA MENGATASI KULIT GELAP

Perawatan Kulit Gelap – Wanita memang insan yang ingin terlihat sempurna, baik dari segi lekuk tubuh maupun rupanya. Memiliki kulit yang cerah tentu menjadi dambaan setiap wanita, karena hal ini akan menambah rasa percaya diri pribadi wanita itu sendiri. Namun bagaimana jika memiliki kulit cerah sangat jauh dari impian, masalah yang timbul adalah kepercayaan diri wanita tentu akan turun.

Perawatan Kulit Gelap dengan cara yang benar dan sehat

Memiliki masalah kulit gelap memang banyak dialami wanita masa kini, terlebih lagi bagi wanita yang bekerja di bawah paparan sinar matahari yang sangat menyengat. Mustahil rasanya dapat memiliki kulit wajah yang cerah, meskipun seringkali melakukan perawatan yang seadanya dengan sabu cuci muka atau sabun mandi. Namun setiap masalah tentunya memiliki solusi untuk dipecahkan, termasuk di dalamnya permasalahan kulit gelap ini. Berikut ini ada beberapa cara untuk perawatan kulit gelap agar terlihat cerah.

perawatan yang baik untuk kulit gelap Anda agar terlihat sehat dan segar

Perawatan Kulit Gelap

Gunakan pembersih kulit
Agar mendapatkan kulit yang sehat dan baik, tentunya diperlukan perawatan yang baik pula. Khusus untuk pemilik kulit gelap, dapat menggunakan pembersih kulit harian sebagai bagian dari langkah awal perawatan kulit Anda. Pembersih kulit akan mengangkat kotoran yang menempel pada kulit wajah Anda, make up dan juga minyak berlebih akan terangkat sehingga kulit wajh menjadi bersih dan juga segar.

Produk pembersih kulit sangat banyak macamnya, Anda dapat memilih produk pembersih yang sesuai dengan kulit Anda. Hindari jenis pembersih kulit yang mengandung bahan abrasive seperti alcohol, pewarna propilen glikol, wewangian, dan juga lanolin. Sebab bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi kulit atau hiperpigmentasi. Pastikanlah Anda membersihkan kulit dengan pembersih yang lembut.

Toner
Toner merupakan bagian penting lainnya untuk perawatan wajah Anda, karena ia kan memberikan banyak manfaat seperti memulihkan keseimbangan pH alami kulit, pengelupasan sel-sel kulit mati, mengurasi sekresi minyak kulit, sirkulasi dara, dan juga membersihkan dari kotoran. Dengan menggunakan toner, wajah Anda akan terlihat lebih cerah. Namun tidak semua jenis kulit cocok menggunakan toner, seperti toner kulit dengan bahan berbahaya (isoropil alcohol, etanol, dan alcohol). Pilihlah toner yang dikhususkan untuk kulit gelap.

Pelembab
Kelembaban merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap jenis kulit, khusus untuk kulit gelap pilihlah jenis pelembab dengan kandungan humectrants atau priduk yang mampu membuat kulit tampak lembab. Dapat juga memilih pelembab dengan kandungan asam hyaluronic, dimethicone, gliserin, atau urea. Hindari pelembab dengan kandungan alcohol dan parfume karena dapat membuat kulit wajah kering dan iritasi.

Selain itu, pelembab dengan kandungan retinol dan juga vitamin A wajib dihindari, sebab hal ini dapat menghilangkan kelembapan kulit. Pilih pelembab dengan kandungan lilin lebah, minyak jagung, dan juga minyak kedelai.

Sunscreen
Setiap jenis kulit tentunya membutuhkan perlindungan dari yang namanya sinar matahari, gunakanlah tabir surya untuk menjaga agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari langsung. Tabir surya bekerja dengan menyerap ultraviolet A (UVA) dan juga sinar ultraviolet B (UVB) sebelum mereka mampu mempengaruhi kulit, hal ini diutarakan oleh Browskin.net.

Perawatan Kulit Gelap dengan cara yang benar dan sehat. Dengan menggunakan sunblock tentunya akan melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari langsung, oleskan produk tabir surya ini 20 menit sebelum Anda ke luar dari rumah. Gunakanlah tabir surya dengan SPF 15. Jika memiliki kondisi medis seperti lupus atau terjadi perubahan warna kulit dan bintik-bintik gelap, gunakan tabir surya dengan SPF 30.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon