Friday, February 24, 2017

TIPS ATASI PIGMENTASI KULIT Serba-serbi Pigmentasi Kulit

Tanda-tanda pigmentasi kulit. Pigmentasi kulit biasanya ditunjukkan dengan munculnya bintik-bintik gelap atau warna kulit tidak merata.


Warna kulit manusia ditentukan oleh banyaknya pigmen (melanin) dan paparan sinar matahari serta sinar UVA merangsang produksi melanin. Melanin menciptakan warna cokelat atau gelap pada kulit Anda.

Dan flek dapat muncul setelah 10 sampai 20 tahun kulit mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari. Tanda-tanda awal pigmentasi biasanya muncul pada wajah, seperti di pipi, hidung, dahi.

Karena itu, perhatikan area tersebut.Sebab, setiap bentuk perubahan warna, penampilan kulit tidak merata bisa menjadi awal dari pigmentasi di daerah itu.

Pigmentasi tidak bisa sepenuhnya diatasi tanpa rezim perawatan kulit yang tepat.

Gunakan sunblock yang sesuai dengan kulit dua sampai tiga kali sehari, mengonsumsi suplemen antioksidan serta vitamin C dan asam folat.

Selain itu, pakai krim pencerah kulit yang baik dan lakukan chemical peeling atau laser. Anda juga harus menghindari paparan sinar matahari terlalu sering dan langsung.

Di samping itu, Anda pun bisa menggunakan bahan alami. Misalnya, campuran setengah lemon dan setengah potong kentang berukuran sedang.

Caranya, parut kentang dan peras. Kemudian campur dengan perasan lemon, lalu aplikasikan sebagai masker. Lemon kaya asam sitrat yang dapat membantu pemutih kulit. Sementara, kentang mengandung enzim catecholase, yang dapat mencerahkan kulit.

Untuk perawatan yang lebih sempurna, jika Anda melihat tanda-tanda seperti pigmentasi, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter kulit agar mendapat perawatan kulit yang tepat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon