Tuesday, May 16, 2017

TREATMENT KECANTIKAN SNAIL SLIME Perawatan Kecantikan Menggunakan Lendir Siput

Mengenal Snail Slime. Produk perawatan kulit berbahan dasar snail slime atau yang lebih dikenal dengan lendir siput kembali menjadi trend. Meskipun terlintas rasa 'geli' terhadap hewan tersebut, siput hidup dipercaya bisa membuat kulit awet muda dan terlihat cantik. Artikel lainnya Perawatan Kulit Usia Remaja


Lendir siput pertama kali digunakan pada masa Yunani kuno sebagai obat untuk mengurangi peradangan kulit. Kemudian, tahun demi tahun hal ini makin berkembang pesat. Tren mengenakan lendir siput sebagai perawatan kulit pun telah diakui keberhasilannya oleh UNESCO. Lembaga ini menyatakan bahwa lendir siput bisa menjadi salah satu warisan dunia yang wajib untuk dikembangkan.

Hewan jenis moluska ini memiliki cangkang dan tidak bertulang belakang. Karena tak memiliki kaki, siput bergerak menggunakan otot tunggal tebal yang mana setiap gerakan siput akan menghasilkan lendir lengket. Lendir inilah yang dipercaya memiliki kandungan baik untuk tubuh. Beberapa di antaranya, hyaluronic acid, protein, anti-oksidan, elastin, anti-mikroba, peptida, dan tembaga yang dominan menjadi kunci rahasia ingredients produk kecantikan.

Sebuah salon kecantikan yang menerapkan Celebrity Escargot Course, menggunakan siput hidup yang diletakkan ke wajah. Kemudian, siput dibiarkan bergerak ke sekeliling area wajah untuk mendapatkan lendirnya. Ongkos perawatan ini pun terbilang tidak murah. Lagi pula, belum tentu semua wanita mau meletakkan siput hidup ke wajahnya. Maka dari itu, tak heran jika makin banyak produsen produk kecantikan yang berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan kandungan lendir siput ini.

Berikut manfaat Lendir Siput.

1. Mencegah Penuaan Dini

Tubuh dan kulit yang sering terpapar asap dan debu akan lebih mudah mengalami penuaan, jika tidak segera dilakukan perawatan kulit wajah akan terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya. Lendir siput dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut, karena bersifat antioksidan dan mengandung asam hialuronic yang mampu meremajakan kulit.

2. Menguatkan Batang Rambut

Tidak ada yang menyangka lendir dari seekor siput dapat memberikan manfaat luar biasa, termasuk menyuburkan dan menguatkan batang rambut. Dengan meratakan lendir siput pada rambut hingga ke akarnya, kerontokan rambut bisa diatasi.

3. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kolagen sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit dan membuat kulit lebih cerah dan kencang. Lendir siput mengandung enzim yang dapat merangsang pembentukan kolagen sehingga kebutuhan kulit akan kolagen dapat terpenuhi.

4. Mengurangi Kadar Minyak

Lendir siput dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah, dan menjaga kulit dari iritasi akibat paparan sinar matahari. Selain itu, lendir siput juga membantu mengecilkan pori-pori kulit dan memenuhi nutriasi yang dibutuhkan kulit.

5. Mengurangi Bekas Jerawat

Terkadang jerawat yang telah sembuh meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan, dan hal tersebut dapat merusak penampilan. Lendir siput bisa dicoba untuk menghilangkan bekas tersebut sehingga wajah lebih bersih, cerah dan mulus.

Beberapa manfaat lainnya yaitu menyembuhkan dan menyamarkan bekas luka, membuat kulit terlihat lebih bercahaya, menyamarkan noda hitam pada wajah, mengurangi kerutan dan garis halus, melindungi kulit dari sinar UV dan polutan, serta menjaga kelembaban kulit.







Artikel Terkait


EmoticonEmoticon