Sunday, July 30, 2017

5 PRODUK YANG TIDAK BOLEH DIAPLIKASIKAN DI WAJAH

Jangan Aplikasikan Produk Ini di Wajah. Perawatan wajah menjadi kunci memiliki kulit yang sehat. Segala cara dilakukan, termasuk mencoba hal-hal baru dalam hal perawatan wajah. Lihat juga BAHAN ALAMI BAIK UNTUK KECANTIKAN KULIT Ramuan Alami Untuk Semua Jenis Kulit

5 PRODUK YANG TIDAK BOLEH DIAPLIKASIKAN DI WAJAH

Namun sebaiknya berhati-hati dalam menerapkan produk yang dianggap baik untuk kulit. Ada beberapa jenis produk yang tidak boleh Anda gunakan pada wajah.

Berikut beberapa produk yang tidak boleh Anda gunakan.

1. Hair Spray

Mungkin Anda pernah membaca atau mendengar bahwa hair spray mampu membuat makeup bertahan lama. Tapi tahukah apa yang terjadi jika hair spray disemprotkan pada wajah? Kandungan alkohol yang tinggi pada hair spray mampu membuat kulit wajah kering dan dehidrasi. Tak hanya itu, riasan pun akan menggumpal dan membuat wajah terlihat lebih tua.

2. Deodoran

Walaupun deodoran memiliki fungsi menahan keringat pada ketiak, bukan berarti deodoran juga dapat menahan keringat di wajah. Justru deodoran mampu menyumbat pori-pori yang dapat menimbulkan jerawat pada wajah.

3. Pewarna Rambut

Jika Anda rutin mewarnai rambut dan ingin memiliki warna alis yang senada, pilih pewarna yang berbahan dasar tumbuhan. Hal ini dikarenakan pewarna berbahan dasar kimia terlalu keras jika diaplikaskan pada alis yang dapat menyebabkan iritasi.

4. Body Lotion

Body lotion akan terasa menyenangkan saat diaplikasikan pada tubuh, tapi bukan pada wajah. Jika Anda menggunakannya pada wajah akan membuat kulit semakin berminyak dan iritasi. Jadi jangan pernah coba-coba menggunakannya.

5. Mayonnaise

Bahan ini seringkali digunakan sebagai bahan tambahan untuk masker rambut buatan rumah yang katanya baik untuk menghidrasi rambut. Namun faktanya, tidak pada wajah, dalam mayonnaise mengandung banyak zat yang justru akan menyumbat pori-pori wajah Anda.

Dibandingkan bagian tubuh lain, kulit wajah memiliki lapisan lemak yang lebih tipis. Kulit wajah memerlukan perhatian dan perawatan yang lebih dibandingkan kulit tubuh lainnya., dan tidak sembarangan menggunakan produk perawatan kulit.




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon