Tuesday, August 1, 2017

GOLONGAN DARAH DAN KECANTIKAN Merawat Kulit Sehat dan Cantik dengan Golongan Darah

Tips kecantikan berdasarkan golongan darah. Mengenal dan mengerti diri Anda seutuhnya berarti membantu memaksimalkan kesehatan dan kecantikan Anda. Golongan darah tidak hanya berkaitan dengan kepribadian dan diet atau pola makan saja, tapi juga dengan hal-hal berbau kecantikan. Baca juga TIPS PERAWATAN WAJAH BAGI WANITA BERHIJAB Cara Mudah Merawat Wajah Cantik Berjilbab

GOLONGAN DARAH DAN KECANTIKAN Merawat Kulit Sehat dan Cantik dengan Golongan Darah

Golongan darah berefek pada sistem pencernaan sehingga dapat mencerna makanan tertentu dengan lebih baik karena sesuai dengan aktivitas metabolisme. Anda juga bisa menerapkan bagaimana cara merawat serta mendapatkan kecantikan yang maksimal.

Berikut perawatan kecantikan yang sebaiknya dilakukan sesuai dengan golongan darah.

1. Golongan Darah A

golongan darah A yang perfeksionis, tak perlu lagi banyak perawatan karena kulitnya sudah tergolong paling sehat.

Orang-orang yang bergolongan darah A cenderung tidak mudah berkeringat, tidak berminyak, dan berpori-pori kecil.

Para ahli menyarankan agar agar golongan darah A selalu memakai pelembab dan tabir surya, yang tidak hanya dapat melindungi dari debu dan paparan sinar matahari namun juga menghangatkan kulit.

Menggunakan foundation disarankan memilih yang warnanya cerah. Jangan terlalu banyak penggunaannya, cukup yang tipis-tipis saja agar bisa menonjolkan bagian mata.

Sementara itu untuk menunjang kecantikan dari dalam, pemilik golongan darah A sebaiknya makan makanan ala vegetarian, protein kedelai, biji-bijian, dan sayuran organik.

2. Golongan Darah B

Umumnya golongan darah B memiliki kulit yang sensitif dan tipis sehingga kondisinya tidak bisa diprediksi, butuh perawatan yang ekstra hati-hati

Jenis kulit golongan darah B cenderung tipis, sensitif dan berminyak. Gunakanlah pembersih yang bebas pewangi, memiliki kandungan bahan kimia cenderung ringan dan rutinmelakukan scrubbing dengan scrub yang lembut.

Kalau ingin menggunakan makeup, pilihlah eyeshadow yang mengkilap dan highlighter yang bercahaya. Lalu, rutinlah mengonsumsi produk susu rendah lemak dan daging biar kulitmu makin cantik.

3. Golongan Darah AB

Khusus untuk golongan darah AB yang dikenal rasional, perawatan wajah berbahan alami lebih dianjurkan agar wajah selalu berseri

Pemilik golongan darah AB disarankan menggunakan bahan alami untuk merawat kulitnya. Saat membasuh muka juga lebih baik menggunakan air dingin, bukan air hangat. Pemilihan masker, disarankan memfokuskan pada putih telur untuk menutrisi kulit wajah dan menunda penuaan.

Koreksi bagian bawah mata dengan concealer dan gunakan maskara untuk mempercantik bulu mata. Jangan lupa gunakan cat kuku.

Makanan seperti seafood, tahu, produk susu, dan daging juga baik untuk kulit golongan darah AB.

4. Golongan darah O

Tips kecantikan nomor satu untuk golongan darah O adalah cukup tidur. Wanita golongan darah O harus mendapatkan tidur yang cukup apabila ingin kulitnya selalu cantik.

Setelah istirahat disarankan untuk menggunakan pembersih baik yang berbentuk krim maupun gel. Pastikan pembersih tersebut mengandung bahan kimia ringan dan tidak banyak busanya. Gunakan pembersih wajah mengandung scrub karena umumnya kulit wajah golongan darah ini berminyak dengan pori-pori besar.

Gunakan makeup yang mengandung SPF cukup tinggi dan highlighter karena Anda adalah sosok yang juga aktif berkegiatan di luar.

Perbanyak mengonsumsi daging, ikan, dan unggas.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon