Thursday, August 3, 2017

4 Cara Merawat Wajah Berminyak dan Cara Mencegahnya

Tags

Salah satu bagian dari wajah yang paling sering di perhatikan adalah wajah, oleh karena itu jenis perawatan ini tidak hanya di gemari kaum hawa saja, namun juga kaum adam yang tidak mau kalah untuk tetap terlihat ganteng dengan wajah bersih berserinya.

Cara Merawat Wajah Berminyak


Ada beberapa permasalahan klasik yang paling sering dialami setiap orang, terutama remaja, yaitu wajah yang berminyak, dengan produksi minyak yang berlebihan membuat wajah terlihat berminyak dan akan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah Anda. Sebelum kita memberikan solusi untuk cara merawat wajah berminyak. Ada baiknya kita simak ciri-ciri wajah yang memiliki produksi minyak berlebihan.

Kenali Ciri-Ciri Wajah Berminyak Berikut Ini


Kulit terlihat tidak kencang / kendor

Jika produksi kelenjar minyak pada wajah berlebihan, maka elastisitasnya akan berlebih juga. Dengan begitu wajah akan terlihat kendor karena penyebab utamanya adalah minyak yang mengurangi kelembaban alami pada wajah Anda.

Wajah terlihat mengkilap

Hal ini pasti yang paling sering membuat seseorang tidak percaya diri, cara merawat wajah berminyak yang benar seharusnya sering mencuci muka, terutama ketika Anda selesai beraktifitas keluar rumah. Agar debu tidak menempel dan mengakibatkan timbulnya jerawat.

Seringnya wajah timbul jerawat dan komedo

Mengapa demikian? Ini jelas ada korelasinya dengan minyak yang banyak terdapat pada wajah Anda, adanya minyak yang banyak pada wajah akan menutup pori-pori wajah dan menyumbatnya. Hal ini membuat pori-pori pada wajah yang seharusnya mampu secara alami mengeluarkan kotoran yang menempel jadi terganggu dan merubah sumbatan itu menjadi infeksi dan peradangan yang biasa disebut Jerawat.

Penyebab wajah berminyak ada beberapa sebab, karena faktor makanan yang tidak sehat, berlemak, sering stress yang dapat menimbulkan hormonal sistemnya tidak normal, cuaca, atau yang biasa di lakukan para kaum hawa adalah lupa untuk membersihkan sisa kosmetik dengan tuntas. Membiarkannya seharian menempel di wajah.

Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Baik dan Benar


Hindari mencuci wajah terlalu sering

Lho? Pasti Anda heran mengapa malah tidak boleh terlalu sering mencuci wajah. Di wajah terdapat kelenjar yang mengontrol kelenjar minyak dalam proses produksinya. Penyebab minyak berlebih terkadang melalui makanan, stress dll seperti yang kita sebutkan diatas.

Namun mencuci wajah berlebih juga salah satu faktornya, karena minyak dalam wajah di produksi alami untuk menjaga kelembaban wajah itu sendiri, jika terlalu sering di bersihkan maka fungsi alami dari minyak tersebut tidak efektif, sehingga membuat wajah terpacu memproduksi lebih banyak untuk memenuhi produksi yang seharusnya.

Makan makanan yang bergizi

Makanan yang cocok untuk mengilangkan minyak pada wajah adalah sayuran dan buah-buahan, hal ini merupakan cara merawat wajah berminyak paling mudah dan murah. Anda cukup mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur bayam, brokoli, koll dll yang masih segar.

Mengkonsumsi air putih cukup

cara merawat wajah berminyak berikutnya yang mudah dan murah adalah minum air putih sesuai porsinya, tidak berlebih dan tidak kurang. Tidak perlu harus dengan patokan 8 gelas atau 10 gelas dan seterusnya. Sesuaikan jika Anda haus maka minumlah.

Bersihkan bekas make up segera

Bagi kaum hawa yang suka malas untuk membersihkan sisa make up, dapat dipastikan akan merasakan yang namanya wajah berminyak, cara merawat wajah berminyak yang simple namun sering di remehkan dan menjadi sebab timbulnya minyak yang berlebih pada wajah.

Bagaimana? Mau mencoba cara merawat wajah berminyak yang mana? Untuk Anda yang memiliki sensitifitas kulit tertentu ada baiknya Anda konsultasikan dengan dokter kulit langganan Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon