Thursday, August 3, 2017

6 Cara Merawat Wajah Berjerawat Mudah dan Murah

Tags

Jerawat merupakan penyakit kulit yang di akibatkan adanya peradangan pada kulit. Banyak sekali yang mengalami keluhan ini, terlebih mereka yang masih muda karena produksi hormonalnya masih berjalan dengan baik. Tidak sedikit juga yang meninggalkan bekas pada wajah, karena salahnya dalam mengambil tindakan penanganan.

Cara Merawat Wajah Berjerawat


Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengetahui cara merawat wajah berjerawat dengan baik dan benar, sehingga selain bisa hilang juga tidak meninggalkan bekas yang mengganggu penampilan Anda.

Berikut Cara Merawat Wajah Berjerawat dengan Benar dan Faktor Penyebabnya


Jerawat sering muncul di bagain wajah, leher, punggung, dada atau bahu. Memang sering timbul di bagian wajah. Ciri yang ada biasanya adanya peradangan kemudian timbul di bagian yang sudah disebutkan diatas. Faktor lainnya yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah 

Faktor hormonal yang mengalami perubahan 

Perubahan yang sering terjadi biasanya pada seseorang yang mengalami pubertas, karena dimasa itu kelenjar minyak lagi banyak-banyaknya dalam produksinya. Dan lebih dari 80% yang mengalami masalah jerawat adalah wanita.

Misal masa menstruasi atau kehamilan, karena produksi hormon yang tidak stabil. Oleh sebab itu tips cara merawat wajah berjerawat lebih banyak di minati kaum hawa dibandingkan kaum adam pada umumnya.

Adanya gesekan pada kulit wajah dan lainnya

Hal ini rentan terjadi semisal gesekan menggunakan helm, penggunaan telepon genggam yang terjadi terus-menerus yang dapat memicu terjadinya jerawat pada bagian kulit tersebut.

Sering mengalami stress

Stress bukan penyebab secara langsung terjadinya jerawat, namun jika Anda sedang berjerawat ditambah stress, dapat dipastikan akan kebih parah karena produksi hormonal yang tidak terkontrol sebagaimanamestinya.

Berikut Cara Merawat Wajah Berjerawat Alami Tanpa Obat


Batasi penggunaan kosmetik

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah kosmetik, oleh karena itu sebaik mungkin Anda hindari pemakaian kosmetik secara berlebihan dan bersihkan segera ketika selesai memakainya sehingga pori-pori tidak tersumbat dan terhindar dari jerawat.

Berikan masker madu alami

Cara merawat wajah berjerawat berikutnya cukup mudah, bersihkan bagian kulit yang berjerawat, kemudian oleskan madu secara merata diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 1 x dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sering keramas bagi yang mempunyai rambut panjang, terutama poni

Hal ini menjadi salah satu sebab timbulnya jerawat, adalah menempelnya rambut pada wajah terlalu sering. Sedangkan rambut kotor dan berdebu yang mampu / merangsang timbulnya jerawat.

Olahraga rutin setiap hari

cara merawat wajah berjerawat berikutnya yang paling mudah dan murah, lakukan olahraga ringan seperti joging, aerobik, dan lainnya.  Agar metabolisme dalam tubuh lancar sehingga produksi hormon tidak terganggu. Hal ini dapat mencegah timbulnya jerawat secara alami.

Makan sehat dan minum air putih

Tips ini sering tidak di perhatikan seseorang dalam melakukan proses menghilangkan jerawat, padahal caranya mudah dan murah. Tidak bisa di pungkiri cara merawat wajah berjerawat ini sangat efektif karena cara alami dalam proses penyembuhannya.

Putih telur

Putih telur salah satu manfaatnya adalah untuk mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Dan juga kandungan Enzim Lysozim yang mampu merusak sel-sel mati yang dapat menimbulkan jerawat. Sehingga regenerasi kulit menjadi cepat membuat wajah terhindar dari jerawat.

Silahkan praktekan cara merawat wajah berjerawat diatas, mudah dan murah tanpa Anda harus mengeluarkan budget yang mahal dan proses menyakitkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon