Thursday, August 3, 2017

6 Cara Merawat Wajah Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Wajah merupakan bagian penting yang sangat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang, banyak yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan wajah yang bersih, dan cerah. Namun tidak semua orang bisa menikmati perawatan itu.

Cara Merawat Wajah Secara Alami


Anda tidak perlu kawatir, banyak cara merawat wajah secara alami yang bisa dilakukan secara gratis, salah satunya ialah menggunakan jeruk nipis. Buah yang memiliki rasa asam ini memiliki kandungan yang bagus untuk perawatan wajah secara alami, seperti 30 kcal dan vitamin C hingga 29,1 mg atau sekitar 35%. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga mengandung vitamin B kompleks. Berbagai kandungan tersebut bisa Anda gunakan untuk merawat wajah secara alami.

Berikut Cara Merawat Wajah Secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis


Mampu membasmi bakteri pada kulit

Bagi Anda yang sering beraktifitas di luar rumah, debu akan selalu menempel wajah Anda, bakteri tersebut akan menyumbat pori-pori lalu terjadi peradangan dan timbul benjolan yang biasa disebut Jerawat.

Namun  dengan jeruk nipis, Anda bisa mengatasinya karena kandungan pH mencapai 2 yang bagus untuk mengatasi bakteri pada wajah Anda. Caranya cukup cuci bersih wajah lalu oleskan merata pada wajah.

Menyempitan pori-pori yang melebar

Jika anda sering menggunakan produk produksi pabrikan untuk mengecilkan pori-pori wajah, segera tinggalkan  dan beralihlah dengan tata cara yang alami dan lebih murah. cara merawat wajah secara alami berikut ini sangat efketif.

Kandungan Astringent pada jeruk nipis, akan membantu mengecangkan kulit secara alami dan perlahan, Anda bisa gunakan resep alami berikut ini. Siapkan tomat dan jetuk nipis tentunya. Haluskan / peras tomat lalu campurkan perasan jeruk nipis 2-4 tetes saja.

Aplikasikan / oleskan secara merata pasa wajah, tunggu diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Ramuan alami ini juga akan membantu mengendalikan produksi minyak yang berlebihan pada wajah Anda.

Meregenerasi sel mati 

Manfaat selanjutnya adalah untuk menghilangkan sel kulit mati, dan membantu proses regenerasi kulit lebih cepat, kandungan asam sitrat dipercaya mampu membantu generasi sel kulit baru.

Mengatasi jerawat dan komedo yang membandel

Jeruk nipis mengandung flavonoid dan vitamin C, hal ini bisa membantu proses penangkalan / antioksidan alami, antibiotik dan disinfektan sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah dan kecang secara alami.

Untuk menghilangkan jerawat, cukup gunakan jeruk nipis untuk masker wajah Anda, hal ini adalah cara merawat wajah secara alami yang aman dan terbukti. 

Menyembuhkan infeksi pada kulit

Seperti yang dilansir WebMD, selain untuk beberapa perawatan wajah diatas, dengan tingkat keasaman yang tinggi menjadikan jetuk nipis obat alami efektif dalam membunuh bakteri pada kulit. Kandungan pH yang tinggi menjadikan menurunkan kadar basa pada kulit. Pada umumnya bakteri penyebab infeksi suka kondisi basa.

Masalah kulit berminyak

Seperti pada sebelumnya, berminyak pasti tidak luput dari permasalahan yang terjadi pada kulit, terutama pada wajah. Jeruk nipis bisa membantu menguranginya, dengan kandungan vitamin C yang bisa membantu meregerasi kuit dengan baik dan membantu produksi kelenjar minyak dengan baik / normal tidak berlebihan.

Sekian cara merawat wajah secara alami menggunakan jeruk nipisnya, silahkan manfaatkan obat alami dari Allah ini agar Anda bisa merasakan sehat alami tanpa efek samping, jika Anda memiliki keluhan setelah menggunakan segera konsultasikan ke dokter terdekat.

Pastikan Anda tidak memiliki alergi pada jeruk nipis, meskipun sangat sedikit alergi yang disebabkan olehnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon