Tuesday, August 15, 2017

SELULIT DAN PENCEGAHANNYA Kebiasaan Rutin Ini Bantu Hilangkan Selulit di Tubuh

6 Cara Cegah Selulit di Tubuh. Munculnya selulit di tubuh bikin kurang percaya diri, apalagi jika selulit muncul di bagian tubuh yang terlihat. Lihat juga MENGATASI KULIT KERING BERSISIK Perawatan Kulit Kering dan Bersisik Pada Tangan Dan Kaki

SELULIT DAN PENCEGAHANNYA Kebiasaan Rutin Ini Bantu Hilangkan Selulit di Tubuh

Jika dilihat dari permukaan, kulit yang berselulit hanya akan terlihat seperti tidak rata atau bertekstur. Selulit baru akan tampak jelas jika Anda mencubit dan menekan bagian yang tebal dari daging di paha atau bagian tubuh lainnya, dan akan tampak seperti guratan – guratan yang berada di bawah kulit. Terkadang ada yang menyebut selulit tampak mirip dengan kulit jeruk.

Kebanyakan orang sering salah membedakan selulit dengan stretch mark. Jika selulit berada di bawah permukaan kulit, maka stretch mark akan langsung terlihat dengan jelas berupa guratan – guratan di atas permukaan kulit.

Ternyata Anda dapat menghindari munculnya selulit pada kulit dengan beberapa cara yang rutin dilakukan salah satunya olahraga.

Berikut enam cara menghindari selulit.

1. Olahraga

Anda dapat menghindari munculnya selulit dan masalah pada permukaan kulit sejenisnya dengan melatih otot. Lakukan olahraga yang dapat membakar lemak yang memicu munculnya selulit. Selulit pada umumnya muncul di bokong, paha, di lipatan lutut.

2. Fokus hilangkan lemak

Ungkapan mencegah lebih baik dari pada mengobati sepertinya juga berlaku pada selulit. Fokuslah pada upaya untuk menghilangkan lemak penyebab selulit. Karena ketika selulit sudah mulai muncul, dibutuhkan waktu lama untuk menghilangkannya. Lakukan cara pencegahan seperti perubahan pola diet dan pilihan jenis olahraga untuk membakar lemak berlebih.

3. Mengenali faktor hormon

Hormon juga menjadi penyebab munculnya selulit. Perubahan hormon yang dikendalikan oleh produksi hormon estrogen merupakan proses alami tubuh. Proses ini menghasilkan lebih banyak lemak di pinggul dan sekitar paha. Produksi lemak akan semakin bertambah saat memasuki masa kehamilan dan menyusui. Hal ini mengapa selulit lebih terlihat jelas pada wanita yang sedang hamil.

4. Merangsang aliran darah

Anda juga dapat melakukan penanggulangan selulit sementara dengan merangsang aliran darah. Memijat, scrubing, dan mengonsumsi kafein menjadi beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merangsang aliran darah. Meski hanya memiliki dampak yang sementara, namun hal ini dapat Anda lakukan sebelum memiliki waktu untuk mencegah selulit dengan berenang di kolam atau pantai.

5. Minum lebih banyak air

Air memiliki banyak manfaat salah satunya dapat dirasakan pada kulit. Ketika tubuh Anda mendapatkan hidrasi yang cukup, kulit akan lebih lembap dan mencegah munculnya selulit. Dengan meminum air yang cukup sel-sel tubuh akan berfungsi dengan baik sehingga kulit kencang dan selulit tidak mudah muncul.

6. Ganti pola diet

Perubahan pola makan memberikan dampak pada berkurangnya kadar lemak di tubuh. Mengganti menu makanan Anda dengan makanan yang mengandung omega 3 menjadi salah satu cara untuk memecah sel-sel lemak dan memperkuat jaringan ikat. Makanan yang dapat dikonsumsi untuk menu diet Anda seperti salmon dan buah-buahan dapat mencegah selulit datang dan mengganggu penampilan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon