Saturday, August 5, 2017

SERBA SERBI BODY LOTION Solusi Mudah Perawatan Kulit dengan Olesan Body Lotion

Manfaat Body Lotion pada Kulit. Kulit adalah bagian tubuh kita yang paling luar. Oleh sebab itu, kulit membutuhkan perawatan ekstra setiap harinya. Paparan sinar matahari dan polusi, penggunaan bahan pembersih seperti sabun mandi, sabun cuci tangan, terlebih lagi sabun cuci piring dan deterjen menjadi penyebab utama kulit menjadi kering. Jika tidak dirawat, kulit akan kusam, kering, kasar dan hilang kelembapannya. Sebagai referensi, lihat juga Cara Melakukan Perawatan Kulit Cantik Alami Tanpa Efek Samping

SERBA SERBI BODY LOTION Solusi Mudah Perawatan Kulit dengan Olesan Body Lotion

Demi menjaga kesehatannya, sebenarnya kita cukup memberikan perawatan dasar saja. Salahsatunya dengan rutin menggunakan body lotion.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa body lotion itu penting bagi kulit kita:

1. Body lotion melindungi kulit dari sinar ultraviolet
Sinar ultraviolet matahari berbahaya bagi kulit. Selain dapat merusak jaringan kulit, sinar UV juga memicu kanker jika kulit terpapar setiap hari tanpa perlindungan.

Gunakan body lotion yang memiliki SPF lebih dari 30 yang memang ampuh untuk menangkal sinar UV dan juga radikal bebas.

2. Menjaga kelembapan kulit
Coba cek kondisi kulit Anda. Jika kering, bersisik, dan kusam, artinya kulit kehilangan kelembapannya. Body lotion mampu mengunci kelembapan pada seluruh kulit tubuh sehingga risiko kerusakan kulit akan berkurang.

Disarankan untuk menggunakan body lotion setelah mandi, karena setelah mandi pori-pori kulit akan terbuka dan menyebabkan kelembaban kulit terkikis. Namun karena terbukanya pori-pori, air jadi masuk dan terserap ke dalam kulit. Nah, penggunaan lotion setelah mandi ini bisa menahan air dalam pori-pori agar tidak cepat menguap sehingga kulit kamu tetap lembab.

3. Meregenerasi dan mencerahkan kulit
Kelembapan dari body lotion membuat proses penyembuhan dan regenerasi kulit yang baru menjadi lebih cepat. Jika proses regenerasi kulit berjalan dengan baik, maka sel-sel kulit mati dapat terangkat, elastisitas jaringan kulit akan kembali sekaligus membuat kulit jadi tampak lebih cerah dan bersinar.

4. Mencegah munculnya kulit keriput
Beberapa jenis body lotion mempunyai khasiat untuk mencegah munculnya kulit keriput.

Meskipun gejala pengeriputan pada kulit pasti akan terjadi dan tak bisa dihindari, namun proses penuaan kulit bisa diperlambat dengan cara mengoleskan body lotion secara teratur.

Tak semua produk body lotion memiliki khasiat mencegah munculnya kulit keriput. Produk body lotion yang bisa memperlambat munculnya kulit keriput biasanya yang terdapat kandungan hidroksil, kinetin, dan retinol.

Melembutkan siku dan lutut

Meski kulit Anda tergolong kulit yang berminyak dan tidak mudah kering, namun tetap saja ada beberapa spot pada kulit yang mengalami kekeringan hingga berubah menjadi kasar dan keras, seperti pada siku, lutut, tumit, atau ujung jempol.

Oleskan body lotion pada bagian-bagian kulit tersebut rutin setiap kali sehabis mandi dan hendak tidur. Dengan perawatan rutin seperti itu, kulit-kulitmu yang mengalami pengerasan hingga retak-retak akan kembali lembab dan halus.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon