Saturday, September 30, 2017

CANTIK DENGAN KOPI Cerakan Kulit dan Hilangkan Selulit dengan Kopi

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan. Manfaat kopi bukan hanya diminum untuk mengembalikan energi kita yang sedang menurun, tetapi juga bisa berguna untuk merawat kecantikan kulit. Baca juga TIPS MENGHILANGKAN GATAL RUAM IRITASI Khasiat Oatmeal Pada Kulit Gatal

CANTIK DENGAN KOPI Cerakan Kulit dan Hilangkan Selulit dengan Kopi

Berikut manfaat kopi untuk kecantikan sehingga orang yang bukan penikmat kopi pun bisa merasakan manfaatnya.

#Menghilangkan mata bengkak
Di dunia yang penuh dengan aktivitas ini, terkadang kita lupa bahwa tingkat stres harus dijaga karena salah satu akibatnya adalah mata bengkak. Mata bengkak tentu akan membuat kecantikan seorang wanita berkurang dan dapat membuat tingkat kepercayaan diri seorang wanita menurun.

Anda dapat memanfaatkan ampas kopi untuk menghilangkannya. Gunakan ampas kopi yang sudah diseduh sebelumnya. Lalu, ambil ampas kopi dan oleskan di kelopak mata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit agar bahan yang terkandung dalam ampas kopi bekerja. Setelah itu bilas dengan air.

#Mengurangi selulit
Bagi wanita yang sering mengenakan rok dan celana pendek, selulit merupakan salah satu musuh terbesar karena membuat bagian paha dan kaki terlihat kurang menarik. Di pasaran memang banyak krim antiselulit yang dapat digunakan namun harganya cukup tinggi. Untuk itu, krim ampas kopi bisa menjadi solusi mudah untuk menghilangkan selulit.

Cara pertama untuk membuat krim ampas kopi adalah siapkan kopi yang sudah diseduh di dalam cangkir. Lalu sisakan kopi sebanyak seperempat cangkir saja. Selanjutnya campurkan minyak zaitun ke dalam cangkir kopi. Aduk hingga sedikit mengental lalu gunakan krim tersebut untuk dioleskan ke bagian yang terdapat selulit. Pijat dengan lembut selama 5 sampai 10 menit, setelah itu bersihkan.

#Untuk mengelupas kulit
Kopi merupakan salah satu bahan pengelupas yang baik untuk kulit. Selain itu, di dalam kopi juga mengandung asam caffeic yang dapat meningkatkan kolagen dalam kulit.

#Mencerahkan kulit
Secangkir kopi di pagi hari bagus untuk memperbaiki suasana hati. Selain itu, secangkir kopi juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah di pagi hari. Caranya dengan mencampurkan secangkir kopi dengan dua sendok yogurt organik kemudian aduk hingga rata. Selanjutnya, oleskan ke wajah yang baru dicuci. Tunggu hingga 15 menit, lalu bilas. Kopi yang mengandung kafein dapat merangsang sirkulasi darah menjadi lancar sehingga membuat wajah tampak cerah dan bersinar.

#Anti Inflamasi
Kafein pada kopi mengandung anti inflamasi tinggi sehingga sangat berkhasiat menyingkirkan bengkak dan kemerahan apapun pada kulit wajah.

Bahkan sudah diteliti pula bahwa kafein merupakan kandungan yang manfaatnya sangat setara dengan aspirin yang bisa meminimalisir pembengkakan. Sudah dibuktikan juga ketika kopi ditambahkan dan dicampurkan ke krim anti inflamasi. Hasilnya adalah hasil yang sangat baik dan positif bagi kulit tanpa efek samping berbahaya.

#Memperkecil Pori-pori Kulit
Tahukah Anda bahwa pori-pori yang membesar adalah sumber dari timbulnya komedo dan jerawat? Sumber ini perlu Anda atasi secepatnya dan dengan kopi, Anda dapat mengatasinya secara alami. Minyak yang berlebih dan juga kotoran mampu menyumbat pori-pori kulit wajah Anda. Jadi, pakailah masker kopi secara rutin demi membuat pori-pori kulit wajah lebih kecil sehingga komedo maupun jerawat tak mudah datang.

#Mengencangkan Kulit
Kulit pun dapat dikencangkan hanya dengan menggunakan kopi bubuk murni karena sifatnya yang memang dianggap sebagai pengencang kulit alami. Lagi-lagi ini semua berkat kafein dan ini tandanya segala bentuk penuaan dini dapat Anda minimalisir, seperti munculnya garis halus atau kerutan pada wajah. Caranya pun cukup mudah untuk merawat wajah Anda.

Campurkan kopi dengan putih telur secukupnya. Aduk-aduk sampai rata dan bisa langsung dioles ke wajah sebagai masker. Tinggalkan maksimal 15 menit sebelum membilasnya menggunakan air dingin.
Anda pun dapat menggunakan larutan kopi yang sudah mengalami penyeduhan. Kapas dapat Anda celupkan ke dalamnya lalu usap-usapkan ke kulit wajah hingga menyeluruh.

#Sebagai Antioksidan
Kopi sangat kaya akan sifat antioksidan dan justru lebih tinggi daripada sayur serta buah, tapi tentunya kopi bubuk murni dan bukannya yang kemasan. Inilah yang menjadi alasan mengapa kopi sangat berguna dalam mengatasi masalah kerusakan kulit akibat sinar UV dan juga radikal bebas.

Radiasi berbahaya dapat kapanpun menyerang kulit dan kopi dengan sifat antioksidannya sangat mampu menolong dengan memberikan proteksi maksimal terhadap kulit. Iritasi dan kemerahan yang sering terjadi pada kulit wajah Anda dikarenakan terbakar sinar matahari otomatis akan ditangani secara sempurna dan alami.

#Menghidrasi Kulit
Selain dapat mengencangkan kulit wajah, dengan kopi pun Anda bisa membuatnya lebih lembab atau terhidrasi secara lebih alami.

#Mengurangi Risiko Kanker Kulit
Karena memiliki kandungan antioksidan, sudah jelas pula bahwa kopi murni mampu menurunkan potensi seseorang mengidap kanker kulit. Seperti yang sudah dijelaskan, kopi memberikan perlindungan bagi kulit wajah dengan cara menghambat enzim protein tertentu sehingga risiko pertumbuhan kanker dapat berkurang. Itulah mengapa menggunakan masker kopi murni sangat baik untuk kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon