Tuesday, November 14, 2017

6 Cara Mudah dan Alami Untuk Menambah Berat Badan

Untuk sebagian orang, sibuk dengan berat badannya. Namun tidak sedikit sebagian lainnya sibuk ingin menambah berat badannya dengan berbagai cara. Mulai dari minum obat – obatan, makan  herbal ramuan jawa, makan makanan berlemak berlebih, dll.

6 Cara Mudah dan Alami Untuk Menambah Berat Badan


Hati-hati untuk menambah berat badan, terutama bagi Anda yang sering menggunakan cara instan misalnya menggunakan obat kimia, untuk hasil cepat sebagian orang menggunakan cara ini, atau biasa dengan bantuan medis yang bisa menambah berat badan dengan cepat, tapi tidak tahukah Anda jika hal itu berisiko?

Berikut Cara Menaikan Berat Badan Secara Alami


Mengkonsumsi makanan yang bergizi

Mungkin hal ini sudah banyak yang mengulas nya, namun pertanyaannya ialah apakah Anda sudah mempraktekkannya? Atau malah Anda salah dalam memilih makanan bergizi. Untuk sebagian orang yang takur gemuk, makanan berlemak mungkin hal yang sangat dihindari.

Namun untuk Anda yang ingin gemuk, harus menambah porsi nya dalam menu makan Anda, terutama pada menu makan siang, alasannya jika pagi konsumsi makanan lemak akan mengurangi gairah aktivitas keseharian Anda karena makan berlemak cenderung membuat pembakaran kalori dalam tubuh lebih besar sehingga dampaknya tubuh jadi ingin beristirahat alias mengantuk.

Jika waktu siang dimana tubuh dengan aktivitas seharian membutuhkan kalori tambahan berupa lemak, dan tentunya dengan porsi yang pas tidak berlebihan, salah satu makanan yang mengandung lemak adalah daging-dagingan, susu murni, roti dll.

Tambah presentasi jumlah makan dalam sehari

Ada beberapa program diet yang menerapkan metode ini, namun ha ini juga bisa untuk program penggemukan badan, dengan menambah jatah makan dalam sehari, misal 4-5 x dalam sehari.
Porsi tidak harus banyak, namun komposisinya cukup untuk menyuplai seluruh kebutuhan tubuh Anda dalam sehari, misal vitamin pada buah, karbohidrat dalam nasi atau roti, dan asupan tambahan lainnya seperti cukup minum air putih.

Biasakan konsumsi minuman sehat

Minuman  sehat tidak harus yang maha, misal konsumsi ai putih dalam sehari minimal 8 gelas, itu sudah lebih dari cukup. Yang perlu di gari bawahi di sini ialah rutin atau persentase minuman yang di konsumsi.

Percuma Anda mengkonsumsi minuman super bergizi dan bernutrisi tinggi namun cuman 1 minggu, lebih baik air putih yang di konsumsi selalu berbulan-bulan insya allah lebih bermanfaat dan berimbas baik untuk tubuh dan yang jelas lebih murah dan praktis.

Makan buah sebelum makan nasi
Hal ini pasti banyak yang salah di lakukan oleh sebagian besar orang di Indonesia, bahwa menjadikan buah sebagai makan penutup atau makanan pencuci mulut, hal ini sudah di jelaskan oleh Rasulullah Muhammad Salallahu’alaihi Wassalam untuk mengkonsumsi buah dahulu sebelum makan pokok.

Penelitian terbaru juga di lansir sudah membuktikan hal tersebut, enzim di lambung akan lebih bekerja lebih bagus dalam melakukan pencernaan makanan bagi mereka yang mengkonsumsi buah terlebih dahulu.

Biasakan konsumsi madu

Satu makanan ini juga selain mudah didapat juga baik untuk tubuh, salah satunya untuk menambah berat bada, enzim yang terdapat dalam madu bisa membantu pencernaan dalam lambung lebih cepat dan nutrisi nya membatu kemaksimalan dalam prose s metabolisme sehingga seluruh makanan yang kita konsumsi lebih bermanfaat untuk tubuh.

Mengunyah makanan lebih lama

Makanan yang dikunyah lama saat makan akan mudah di serap oleh tubuh, dan proses metabolisme lebih ringan dampaknya nutrisi yang di butuhkan lebih cepat sampai dan lebih efektif. Hal ini akan bisa menambah berat badan karena proses demikian.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon