Saturday, March 3, 2018

TIPS PERAWATAN EKSTENSI BULU MATA AGAR TETAP AWET

9 Tips Agar Ekstensi Bulu Mata Tahan Lama. Pemakaian eyelash extension atau ekstensi bulu mata menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. pemakaianekstensi bulu mata ini mempermudah rutinitas makeup sehari-hari, tanpa harus repot memasang bulu mata palsu atau maskara. Sebagai referensi, lihat juga MANFAAT PETROLEUM JELLY Cantik dengan Petroleum Jelly

TIPS PERAWATAN EKSTENSI BULU MATA AGAR TETAP AWET

Penyambungan bulu mata ini dilakukan di salon oleh ahli kecantikan. Jangka waktu pengerjaan biasanya sekitar 1 jam. Selang beberapa minggu sesudahnya (biasanya sekitar 2-3 minggu), Anda harus kembali lagi untuk mengganti helai-helai bulu mata yang rontok. Penggantian ini biasanya memakan waktu sekitar 20-40 menit tergantung dari ketebalan yang diinginkan.

Jika Anda tidak merawat bulu mata sambungan tersebut, pastinya bulu mata tersebut akan cepat rontok dan Anda harus sering menggantinya, yang berarti harus sering keluar biaya tambahan.

Beberapa tips agar ekstensi bulu mata Anda tak mudah rontok dan tahan lama.

1. Gunakan bulu mata dengan mutu terbaik
Biasanya jika Anda melakukan penyambungan bulu mata di salon yang terkenal maupun dengan ahli penyambungan bulu mata yang reputasinya baik, mereka hanya menggunakan bulu mata sambungan dengan kualitas terbaik. Dan biasanya mereka juga memiliki beragam pilihan ketebalan serta kelentikan , bahkan pilihan warna yang bervariasi.

2. Gunakan pembersih bebas minyak
Jika Anda menggunakan pembersih wajah yang mengandung minyak, maka minyak tersebut akan melarutkan bahan penyambung bulu mata extension sehingga bulu mata sambungan tersebut akan cepat rontok.

3. Jangan pakai maskara
Sebetulnya boleh saja Anda pakai, tapi jika Anda pakai maskara Anda harus membersihkannya dengan eye make up remover dan berisiko melonggarkan lem penyambung bulu mata extention. Saat membersihkan maskara Anda juga akan cendrung menggosok-gosok kelopak mata, dan itu sangat berpotensi untuk merontokkan bulu mata sambungan. Tanpa pakai maskara pun bulu mata sudah terlihat gelap, lentik dan tebal dengan bulu mata extension.

Jika ingin tetap memakai maskara, gunakanlah maskara yang berbahan dasar air hanya di bagian ujung bulu mata dengan sentuhan yang sangat ringan, karena produk berbahan minyak akan memecah lem dan melonggarkan ekstensi yang telah dibuat.

4. Lewati produk berbahan minyak

Apapun itu, entah foundation, penghapus makeup, maskara, bahkan eyeliner cair terkadang juga bisa terbuat dari bahan minyak. Produk-produk ini bisa merusak ikatan antara bulu mata dan melonggarkan lem yang membuat ekstensi Anda tetap di tempatnya.

5. Hati-hati saat cuci muka
Jangan tergoda untuk menggosok mata saat membersihkan wajah. Keringkan perlahan-lahan dengan menempel-nempelkan handuk di bagian yang basah di sekeliling mata. Jika bulu mata jadi basah segera sikat dengan menggunakan sikat bulu mata. Jika tak ada Anda bisa menyikatnya pakai sikat maskara yang bersih.

6. Sikat bulu mata
Setiap hari coba sikat bulu mata dengan sikat maskara yang bersih tanpa ada sisa-sisa maskara. Gunanya adalah agar bulu mata sambungan tersebut tetap lentik dan ujung-ujungnya mengarah ke arah yang tepat.

7. Jangan dipegang-pegang
Jari-jari Anda mengandung minyak, dan semakin banyak mereka pindah ke bulu mata, maka makin longgar sambungannya. Juga saat Anda tidur usahakan jangan tidur dengan posisi yang menekan bulu mata agar bentuknya tetap rapi.

8. Tinggalkan penjepit bulu mata Anda

Menjepit bulu mata bisa tidak sengaja mencabutnya. Jika ingin terlihat lentik secara alami, pilih ekstensi dengan bentuk yang sesuai dari awal.

9. Jangan tidur tengkurap

Saat tidur usahakan jangan tengkurap jika tidak mau eyelash extension tertekan dan jadi cepat rontok.






Artikel Terkait


EmoticonEmoticon