Sunday, April 29, 2018

CEGAH PENUAAN DINI DAN MENCERAHKAN KULIT DENGAN ROSEHIP OIL

Manfaat dan Rosehip oil. Saat ini, sudah banyak produsen kosmetik yang mengeluarkan variasi produk perawatan berbahan dasar rosehip seed oil. Rosehip oil menawarkan berbagai manfaat kecantikan untuk rambut, kulit, dan kuku. Rosehip oil adalah minyak yang diekstrak dari biji bunga mawar liar jenis tertentu. Lihat juga 8 KHASIAT JOJOBA OIL UNTUK PERAWATAN KULIT

CEGAH PENUAAN DINI DAN MENCERAHKAN KULIT DENGAN ROSEHIP OIL

Rosehip oil atau dikenal juga sebagai rosehip seed oil merupakan salah satu bahan alami yang saat ini banyak digunakan dalam produk anti-aging karena kandungannya yang kaya akan vitamin, antioksidan, dan asam lemak esensial Omega-3 dan Omega-6.

Yang membedakan rosehip oil dengan produk oil lainnya adalah rosehip oil mengandung 95% bahan yang baik untuk kecantikan kulit. Rosehip oil mengandung asam linoleat yang dipercaya dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti noda hitam akibat matahari, membantu peremajaan kulit, menjaga kekencangan kulit, dan mengurangi kerut serta kulit kusam.

Selain itu, rosehip oil juga diperkaya dengan asam lemak esensial Omega-3 dan Omega-6, vitamin A, serta vitamin C, 20 kali lebih banyak dari buah lemon sehingga dapat memberikan efek mencerahkan dan perawatan bagi kulit yang berjerawat.

Berikut manfaat yang terkandung di dalam rosehip oil.

Mengobati bekas luka dan jerawat

Rosehip oil kaya akan asam lemak esensial, terutama asam oleat, asam palmitat, asam linoleat, dan asam gamma linoleat (GLA). Rosehip oil juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang juga dikenal sebagai asam lemak esensial (EFA). Bila diserap melalui kulit, asam lemak ini berubah menjadi prostaglandin (PGE), yang penting bagi kelangsungan hidup membran seluler dan regenerasi jaringan.

Melembapkan tanpa menjadikan berminyak
Rosehip oil termasuk minyak tumbuhan yang kaya akan nutrisi pelembap, namun dengan konsistensi ringan. Jadi bisa menjadikan kulit senantiasa lembap dan sehat tanpa menyumbat pori-pori dengan minyak berlebih.

Menjadikan awet muda
Selain asam lemak esensial, rosehip oil juga kaya akan kandungan vitamin A dan vitamin C. Kedua jenis vitamin ini merupakan antioksidan penting untuk menjadikan kulit awet muda.

Kandungan-kandungan ini memungkinkan rosehip oil untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dan pigmentasi, melembapkan kulit, memperbaiki kerusakan kulit, dan menyediakan anti-oksidan pelindung yang kuat tanpa rasa lengket dari minyak yang umum digunakan seperti minyak zaitun.

Melindungi kulit dari radikal bebas
Untuk perawatan kulit wajah, minyak rosehip menawarkan beberapa manfaat bila dioleskan secara eksternal. Vitamin E, vitamin C, vitamin D dan betakaroten di dalamnya akan melindungi kulit dan meningkatkan perputaran sel.

Mencegah dan mengatasi stretchmark
Khasiat menyembuhkan bekas luka dari rosehip oil juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah timbulnya stretchmark, terutama pada ibu hamil.

Mencerahkan kulit
Beberapa tetes rosehip oil setiap hari bisa berfungsi sebagai serum wajah. Nutrisi dan sifat mendinginkannya akan menjadikan pori-pori mengecil dan kulit tampak lebih cerah.

Meratakan warna kulit
Selain menyamarkan bekas jerawat dan mencerahkan, rosehip oil juga efektif untuk menyamakan warna kulit yang tidak merata. Cukup kombinasikan dengan air perasan lemon atau jeruk nipis, kemudian usapkan pada wajah yang sudah dibersihkan pada pagi dan malam hari.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon