Thursday, April 26, 2018

MINYAK KELAPA DAN KECANTIKAN KULIT WAJAH Perawatan Kulit Wajah dengan Minyak Kelapa

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit. Manfaat minyak kelapa cukup beragam, baik untuk keperluan memasak maupun keperluan perawatan tubuh dan rambut. Selain asam laurat, minyak kelapa juga mengandung vitamin E yang bagus untuk kulit. Setidaknya terdapat sekitar 0.11 mg vitamin E di dalam 100 mg minyak kelapa. Itulah mengapa minyak kelapa dipercaya dapat mempercantik kulit. Sebagai referensi lihat juga Ramuan Alami Untuk Semua Jenis Kulit

MINYAK KELAPA DAN KECANTIKAN KULIT WAJAH Perawatan Kulit Wajah dengan Minyak Kelapa

Berikut empat manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Membersihkan kulit dengan maksimal

Minyak kelapa dapat membantu membersihkan kulit dengan sempurna. Setelah itu, aplikasikan minyak kelapa yang telah dicampurkan dengan madu dan oats pada wajah. Pijat wajah dengan campuran scrub minyak kelapa. Lakukan dengan gerakan melingkar, kemudian bilas hingga bersih. Minyak kelapa dan oats bermanfaat untuk eksfoliasi kulit mati, sementara madu dapat melembutkan dan menutrisi kulit. Lakukan perawatan kulit ini secara rutin satu kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.

2. Menghilangkan noda hitam

Munculnya noda hitam pada wajah akibat penuaan dini tentu membuat Anda tidak percaya diri. Anda bisa menggunakan minyak kelapa yang dicampurkan dengan kunyit dan susu. Aplikasikan masker campuran minyak kelapa ini ke seluruh wajah secara merata. Diamkan 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Asam laktat yang terkandung pada susu dapat melembabkan kulit sehingga secara perlahan memudarkan noda hitam pada kulit wajah. Sementara kunyit dan minyak kelapa menutrisi kulit sehingga terlihat lebih sehat noda hitam hilang secara natural.

3. Meremajakan kulit

Selain noda hitam, penuaan bisa datang dalam bentuk kerutan dan kulit yang kendur. Dengan menggunakan serum dari campuran minyak kelapa dan air mawar bisa membantu meremajakan kulit agar selalu terlihat segar dan cerah.

4. Mengobati jerawat

Pengobatan jerawat tidak harus selalu menggunakan obat berbahan kimia, tapi bisa juga dengan minyak kelapa. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa diduga kuat efektif mengurangi peradangan dan melawan bakteri. Oleh karena itu, asam laurat dalam minyak kelapa dapat menjadi alternatif untuk antibiotik bagi kulit berjerawat. Tentunya, jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan kulit dan memperhatikan asupan makanan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon