Saturday, August 11, 2018

HINDARI KESALAHAN INI SAAT MERAWAT KULIT DI PAGI HARI

Kesalahan dalam Merawat Kulit yang Kerap Terjadi di Pagi Hari, justru Bikin Kulit Menjadi Rusak. Akibat terburu-buru, tanpa sadar kita ternyata melakukan kesalahan saat membersihkan wajah di pagi hari. Padahal, proses perawatan kulit di pagi hari sama pentingnya dengan perawatan di malam hari. Lihat juga PERAWATAN RUTIN KULIT WAJAH Langkah-langkah Perawatan Kulit Wajah dari Pagi-Malam

HINDARI KESALAHAN INI SAAT MERAWAT KULIT DI PAGI HARI

Berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam merawat kulit yang sering Anda lakukan di pagi hari.

1. Terlalu berlebihan

Terlalu berlebihan dalam merawat kulit, terutama bagi pemilik kulit sensitif, justru akan membuat kulit menjadi kemerahan. Banyak orang sering mencuci muka mereka terlalu berlebihan di pagi hari, membuat kulit menjadi kering, terkelupas, dan meradang.

Sebaliknya, Anda bisa melewati cuci muka dan hanya membilas wajah untuk menghilangkan semua kotoran, sel kulit mati, dan bakteri yanng mungkin menempel sejak semalam. Lakukan ini dengan air biasa atau micellar water.

2. Menggunakan handuk yang sama

Mengganti handuk harus dilakukan setiap hari, karena kotoran, sel kulit mati, dan bakteri dapat terakumulasi dengan cepat. Selain itu, kondisi handuk yang basah dan lembap menciptakan lingkungan sempurna bagi berkembang biaknya bakteri, serta jamur, berbahaya bagi kulit Anda.

3. Menggunakan produk dengan urutan yang salah

Urutan yang benar dalam merawat kulit adalah setelah membersihkan wajah, gunakan serum, pelembap, tabir surya, dan lalu krim mata. Apa Anda sudah melakukannya berdasarkan urutan yang benar?

4. Menggunakan terlalu banyak produk

Menggunakan terlalu banyak produk yang mengandung bahan aktif dapat membuat kulit menjadi kemerahan, meradang, dan mengelupas. Walaupun antioksidan dapat bekerja maksimal, tetapi jika dikombinasikan dengan vitamin C, vitamin E, dan retinol yang dipadukan dengan perawatan jerawat akan menjadi bencana.

Peraturannya adalah meminimalisir iritasi. Jangan langsung menggunakan banyak produk baru, namun gunakan satu produk di satu waktu, tunggu beberapa menit sebelum menumpuknya dengan produk lainnya, dan usahakan mencari produk yang bebas parfum.

5. Tidak menggunakan krim mata di daerah bibir

Anda juga bisa menggunakan krim mata di bagian atas bibir. Krim mata dikenal memiliki bahan yang kaya nutrisi untuk memproduksi kolagen, mengurangi tampilan keriput, dan elastin.

6. Mencuci muka dengan gerakan yang tidak tepat

Ketika mencuci muka, lebarkan ujung jari yang telah diaplikasikan produk pembersih. Mulailah dari bagian atas hidung, dahi, sekitar mata, kemudian turun ke pipi.

Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah saat Anda mencuci muka.

7. Jangan menunggu terlalu lama untuk mengaplikasikan produk

Segera aplikasikan produk perawatan kulit setelah Anda mencuci muka, jangan tunggu hingga kulit terasa kering. Sebab dengan begitu kelembapan alami kulit pun juga akan cepat terkikis.

Lakukan di saat kulit Anda masih terasa basah dan pori-pori terbuka. Jangan lewat dari lima menit untuk mengaplikasikan produk perawatan wajah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon