Saturday, January 7, 2017

PENYEBAB KULIT BERMASALAH Kegiatan Sehari-hari Penyebab Kulit Kusam

Penyebab Kulit bermasalah. Kulit berjerawat, tampak kusam, dan mengalami penuaan dini sering dikeluhkan wanita, meski rajin melakukan perawatan wajah. Tanpa disadari kegiatan sehari-hari justru membuat kulit bermasalah.


Beberapa hal berikut dapat membuat kulit menjadi bermasalah.

1. Tidur Masih Pakai Makeup
Tak sedikit wanita yang malas menghapus riasan wajah setelah pulang beraktivitas. Beberapa dari mereka menganggap bahwa menggunakan produk kosmetik yang ringan tidak akan berpengaruh besar pada kulit. Sebagian wanita juga berpikir sesekali tak menghapus makeup tidak akan membuat kulit rusak. Padahal tidur dengan menggunakan makeup bisa menimbulkan masalah baru dalam waktu cepat seperti muncul jerawat atau komedo yang bertumpuk. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu menggunakan minimal tisu perawatan wajah sebelum tidur agar praktis digunakan saat membutuhkannya.

2. Berbagi Kosmetik
Sesama wanita sering berbagi kosmetik yang mereka miliki. Bukannya tidak boleh, hanya saja berbagi kosmetik bisa meningkatkan risiko terkena bakteri dari orang lain. Ini bukan berarti teman Anda memiliki penyakit serius dan menularkan bakteri tapi bisa saja penyimpanan kosmetiknya kurang rapi sehingga menjadi sarang kuman. Berbagi kosmetik bisa menyebabkan alergi atau infeksi pada kulit sensitif.

3. Sering Mandi Air Panas
Mandi air panas saat tubuh sedang merasa begitu lelah dan pegal menjadi obat yang mujarab. Akan tetapi bisa berdampak buruk kalau sering mandi air panas. Memang benar bahwa air panas membantu otot Anda lebih rileks dan merupakan cara yang bagus untuk mengurangi stres. Namun kalau menggunakannya sering dan dalam waktu lama bisa membuat kulit menjadi kering juga bersisik.

4. Penggunaan Scrub
Demi mendapatkan kulit yang mulus dan lembut, beberapa wanita rajin melakukan scrub. Mereka percaya bahwa sel-sel kulit mati akan terlepas dengan sendirinya saat menggunakan scrub khusus. Akan tetapi penggunaan scrub yang berlebihan bisa menyebabkan luka kecil yang kemudian menjadi iritasi. Selain itu, luka karena scrub juga bisa menyebabkan timbuknya jerawat.

5. Menggunakan Lotion
Hampir semua wanita tidak pernah absen menggunakan lotion yang tak hanya membantu melindungi kulit dari sinar matahari tapi juga melembabkan. Belum ditambah aroma segar dan elegan yang menggoda untuk segera dipoleskan. Anda perlu memperhatikan ketika menggunakan beberapa produk skin care seperti lotion dan shower gel secara bersamaan karena bisa berpengaruh pada kulit.

Lotion yang memiliki kandungan bahan alami lebih baik karena tidak merusak kulit. Maka dari itu hati-hati saat memilih lotion demi kesehatan kulit sendiri. Jika hanya ingin mendapatkan wewangiannya saja bisa pakai parfum dan deodoran tanpa harus berisiko menggunakan lotion yang penuh bahan kimia.

6. Penggunaan Handphone
Handphone sudah menjadi kebutuhan utama bagi sejumlah orang. Namun tahukah Anda jika kalau jarang dibersihkan bisa menumpuk bakteri yang dapat memperburuk kondisi kulit Anda. Maka dari itu rutin membersihkan handphone menggunakan baby oil atau sejenisnya agar kulit tidak bermasalah ke depannya saat telepon genggam menempel pada telinga.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon