Wednesday, February 15, 2017

TIPS MENJAGA KESEHATAN KULIT Kebiasaan Sehari-hari yang Tidak baik untuk Kesehatan Kulit

Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Kulit halus dan sehat didapat dari perawatan kecantikan yang rutin dilakukan dari perawatan dalam maupun luar tubuh.


Paparan polusi, suhu yang berubah-ubah dan akibat kegiatan sehari-hari membuat kulit rentan terganggu kesehatannya.

Berikut kebiasaan sehari-hari yang mulai sekarang harus lebih diperhatikan demi kulit yang sehat:

1. Berenang

Walau baik untuk kesehatan, ternyata berenang tidak baik untuk kesehatan kulit. Air kolam yang mengandung klorin sangat merusak kulit, apalagi jika residunya masih terisa di kulit setelah mandi. Pastikan Anda memakai sabun dengan busa melimpah seperti body wash setelah berenang.

2. Make-up

Tidur dengan make-up masih menempel di wajah, bukan saja menyebabkan jerawat karena pori-pori tersumbat, tetapi juga membuat Anda mudah terserang karena bakteri yang tertinggal pada kain bantal dan sprei. Jika Anda terlalu lelah, sediakan saja tisu pembersih instan di meja samping tempat tidur Anda.

3. Mandi air hangat

Kebiasaan mandi air hangat sehabis hari yang melelahkan ternyata sangat merusak kulit, karena mengangkat kelembapan kulit. Hentikan jika kulit sudah memerah atau gatal. Oleskan pelembap tubuh secara menyeluruh sesudahnya.

4. Produk rambut

Keringat yang bercampur dengan produk styling rambut sangat berbahaya ketika mengenai kulit wajah. Tutupi wajah Anda dengan handuk ketika akan menyemprotkan produk styling dan selalu ikat rambut dan jepit poni ketika Anda berolah raga.

5. Bakteri di gadget

Berlama-lama berbicara di telepon genggam bisa menyebabkan iritasi atau jerawat di sepanjang garis rahang. Bayangkan Anda telah meletakkan telepon genggam di mana-mana. Siapkan tisu anti bakteri untuk membersihkan telepon genggam, sebelum dan sesudah digunakan.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon