Friday, May 19, 2017

JAGA KESEGARAN KULIT WAJAH DENGAN FACE MIST Ragam Manfaat Face Mist

Face Mist. Penggunaan face mist untuk menjaga kelembaban kulit wajah menjadi hal penting belakangan ini. Facial mist adalah cairan penyegar wajah yang didesain untuk menenangkan, melembapkan, dan mengembalikan kekenyalan pada kulit wajah yang kering dan lelah. Lihat juga Tips Merias Wajah Berjerawat

JAGA KESEGARAN KULIT WAJAH DENGAN FACE MIST Ragam Manfaat Face Mist

Produk kecantikan berbentuk spray ini berisi kandungan yang berbeda-beda di setiap produknya. Ada yang mengandung tabir surya, mineral, antioksidan, dan bahan-bahan lain untuk menutrisi dan melindungi kulit. Kebanyakan facial mist spray memiliki aroma yang menenangkan, atau aromaterapi untuk mendatangkan mood tertentu.

Sebelum make-up, facial mist spray membantu mempertahankan kelembaban kulit. Sedangkan bila setelah ber-make-up gunanya untuk mengatasi make-up yang terasa kaku atau wajah terasa kering.

Ada dua guna dari facial mist spray. Pertama, bisa mengubah tampilan kulit wajah secara temporer. Kedua, karena fungsinya menenangkan dan wangi, bisa membantu Anda meredakan ketegangan. Beberapa produk ini bahkan diklaim bisa memberikan kesan kenyal pada kulit wajah, ada juga yang memberikan efek menyegarkan makeup. Perlu diingat, kebanyakan bahan baku dari kosmetik ini tak bisa diresap oleh kulit wajah. Jadi, meski bisa membantu mencerahkan wajah untuk sementara waktu, cairan penyegar wajah ini tak akan membuat perubahan fisik yang permanen terhadap kulit Anda.

Facial mist spray dikemas dalam bentuk botol yg mudah dibawa dan dimanapun dapat dipakai untuk menjaga agar kulit tetap segar. Tetapi tidak baik juga terlalu sering menyemprotkan facial mist spray karena air dari facial mist spray akan menguap sehingga membuat kulit menjadi lebih kering. Penggunaan cukup sebelum atau setelah ber-make-up. Maksimal 3 kali sehari.

Perlu diingat, bahwa meski facial mist spray yang Anda pilih memiliki kandungan tabir surya, tabir surya tersebut tak bisa digunakan sebagai satu-satunya dasar untuk melindungi kulit Anda dari jahatnya sinar terik mentari.

Penggunaan face mist lebih disarankan untuk Anda yang memiliki kulit kering dan normal, atau kulit yang telah memperlihatkan tanda-tanda penuaan. Namun tetap bisa digunakan pada kulit berminyak, tergantung kandungan yang terdapat di dalamnya. Witch hazel atau tea tree umumnya cocok untuk kulit berminyak.

Anda berminat untuk mencobanya?

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon