Wednesday, June 28, 2017

MICELLAR WATER Manfaat Pembersih Wajah Micellar Water

Pembersihkan Wajah dan Makeup Micellar Water. Penggunaan micellar water sebagai pembersih wajah dan makeup menjadi tren saat ini. Micellar water adalah pembersih wajah cair yang berbahan dasar air. Pembersih ini bisa Anda gunakan untuk menghapus makeup, menyegarkan wajah, dan cuci muka. Sifat pembersih micellar yang serbaguna dan praktis inilah yang menjadikannya begitu populer di kalangan pencinta perawatan kulit dan wajah. Lihat juga Perawatan Kulit Gloskin MANFAAT GLOSKIN

MICELLAR WATER Manfaat Pembersih Wajah Micellar Water

Terbuat dari 90 persen air murni dan tambahan bahan-bahan alami dengan kemampuan membersihkan yang optimal membuat micellar water menjadi produk pembersih andalan yang bisa digunakan kapan dan di mana saja, meskipun harganya relatif jauh lebih mahal dari produk-produk pembersih wajah lainnya.

Sejak tahun 1990-an, pembersih micellar ternyata sudah mulai digunakan sebagai pembersih di Prancis. Kala itu, para wanita mencari solusi untuk membersihkan wajah dan kulit karena kualitas air di kota Paris yang sangat buruk. Maka, para ahli pun meracik formula yang ampuh untuk mengusir kotoran, debu, dan minyak berlebih pada wajah.

Akan tetapi, seperti halnya dengan produk-produk kecantikan dan kesehatan kulit lainnya, Anda perlu berhati-hati dan mencari tahu apa saja kandungan micellar water sebelum langsung dicoba pada kulit Anda. Produk yang banyak dipakai orang lain tak selalu pasti aman untuk wajah dan kulit Anda.

Tak seperti produk-produk pembersih wajah lain yang mengandung sabun serta alkohol untuk membantu mengangkat kotoran atau makeup, micellar water kaya akan micelles. Micelles adalah molekul-molekul minyak berukuran sangat kecil seperti butiran mikro yang tersimpan dalam air yang lembut. Molekul-molekul minyak ini mampu mengikat serta mengangkat berbagai kotoran, debu, kuman, dan minyak kotor yang menempel pada wajah.

Karena kemampuannya ini, Anda bahkan tak perlu membilas lagi dengan air atau sabun wajah. Formulanya juga efektif untuk menghapus makeup dan noda-noda yang cukup membandel. Sifat pembersih micellar yang serbaguna dan praktis inilah yang menjadikannya begitu populer di kalangan pencinta perawatan kulit dan wajah.

Produk pembersih micellar direkomendasikan bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering dan sensitif. Bahan-bahannya yang ringan tidak akan terasa perih di wajah seperti beberapa produk pembersih yang mengandung alkohol. Produk pembersih micellar juga tidak akan membuat kulit kering.

Sementara bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak, mungkin micellar water tidak akan bekerja secepat pembersih wajah biasa untuk menghapus makeup yang cukup tebal. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan cara mengusapkan krim penghapus makeup yang biasa Anda pakai untuk melakukan deep cleanse, setelah itu bersihkan dengan micellar water. Anda tak perlu membilasnya lagi dengan air.

Kendati lebih aman dibanding produk pembersih lain, penggunaan micellar water sebaiknya tetap dibatasi dalam intensitas yang wajar. Tidak setiap kali juga wajah perlu dilap menggunakan kapas yang dibasuh micellar water. Gunakan hanya pada kulit yang dirasa benar-benar kotor atau saat ingin menghapus make-up

Harus diingat, tidak disarankan menggunakan micellar water saat bangun tidur atau setiap saat, misalnya sebelum berwudhu. Pemakaian micellar water terlalu sering tetap akan menyebabkan iritasi, terutama pada mereka yang memiliki kulit sensitif.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon