Sunday, July 9, 2017

KULIT BUAH DAN KECANTIKAN Masker Kulit Buah Bikin Kulit Wajah Lebih Lembut dan Cerah

Manfaat Kulit Buah. Kandungan protein dan vitamin dari beberapa kulit buah yang sering kita konsumsi ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Kulit buah dapat digunakan untuk membuat kulit tampak cerah dan bersinar. Baca juga PERAWATAN KULIT SEHAT 9 Jenis Kandungan Bikin Kulit Sehat Terawat

KULIT BUAH DAN KECANTIKAN Masker Kulit Buah Bikin Kulit Wajah Lebih Lembut dan Cerah

Berikut beberapa jenis masker kulit buah yang bisa dicoba untuk mendapatkan kulit yang lebih muda, cerah dan lembut.

1. Kulit Pisang

Kandungan vitamin dan protein dalam kulit pisang dapat melakukan keajaiban untuk mengobati beberapa masalah kulit. Anda dapat mencoba menggosok kulit pisang pada kulit Anda dua kali sehari agar kulit terlihat bercahaya. Selain itu, kulit pisang dapat dikeringkan di bawah matahari, dihaluskan menjadi bubuk, lalu dicampurkan dengan yoghurt dan kemudian digunakan sebagai masker wajah.

2. Kulit Delima

Kulit buah delima mengandung sifat eksfoliasi secara alami yang dapat membantu menyeimbangkan nilai pH pada kulit dan juga menghilangkan sel-sel kulit mati dengan mudah. Kulit delima juga dapat mengecilkan pori-pori wajah serta membuat wajah tampak bersinar. Ambil beberapa kulit delima dan keringkan di bawah matahari. Giling kulit delima kering hingga halus. Campurkan dengan dua sendok yoghurt, dan satu sendok lemon. Campurkan semua bahan hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah sambil dipijat lembut selama beberapa waktu. Setelah itu bilas dengan air dingin.

3. Kulit Pir

Menggunakan kulit pir pada wajah dapat membantu untuk membuat kulit Anda lebih bercahaya. Karena kaya akan serat, kulit pir ini dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Hal ini juga dapat membantu untuk mencegah munculnya jerawat dan noda pada wajah.

Didihkan air dan masukkan kulit buah pir. Saring dan ambil air kulit buah pir sebagai toner. Atau Anda dapat mencampurkan kulit pir dan rendam dalam susu selama 2 jam. Haluskan hingga berbentuk pasta. Tambahkan satu sendok madu dan satu sendok lemon, lalu oleskan pada wajah dan bilas hingga bersih.

4. Kulit Pepaya

Gunakan kulit pepaya untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan bercahaya. Ambil beberapa kulit pepaya yang telah dibersihkan dan gosokkan pada wajah. Anda juga dapat menggunakan masker kulit pepaya untuk meremajakan kulit kusam dan kering. Ambil kulit pepaya dan haluskan. Tambahkan beberapa gel lidah buaya dan terapkan pada wajah Anda. Kemudian, bilas dengan air dingin hingga bersih.

5. Kulit alpukat

Kulit alpukat dapat Anda gunakan sebagai pelembab wajah dan rambut alami, berkat kandungan asam lemak sehatnya yang tinggi. Jika Anda baru saja menggunakan alpukat dalam resep makan Anda hari ini, sisihkan kulitnya.

Menjelang tidur, gosokkan bagian dalam kulit alpukat,yang masih (sedikit) berdaging ke seluruh wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas bersih. Kandungan antioksidan dan asam amino dari alpukat tidak hanya melembapkan kulit, namun juga akan menargetkan garis halus, keriput, dan tanda penuaan kulit lainnya.

Lakukan dengan cara yang sama untuk memberikan kelembapan yang dibutuhkan bagi rambut kering dan pecah-pecah.

6. Kulit jeruk

Dalam mangkuk atau wadah, tambahkan gula dan parut beberapa kulit jeruk langsung ke dalam wadah tersebut. Tuangkan dalam beberapa madu untuk exfoliator kulit. Selanjutnya tambahkan minyak kelapa dan aduk rata.

Kulit jeruk merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin dan mineral. Jeruk mengandung vitamin C dan A yang sangat bermanfaat untuk kulit. Vitamin C bertindak sebagai pemutih kulit alami — meningkatkan rona kulit dan meningkatkan cahaya alami kulit Anda. Vitamin A membantu mengurangi keriput dan kulit kasar. Kulit jeruk juga menyembuhkan komedo, sel-sel mati, jerawat, mengecilkan pori-pori, noda, lingkaran hitam, kulit kering, dan mencerahkan wajah Anda. Scrub kulit jeruk juga dapat dicampur dengan susu atau yogurt untuk kemilau kulit ekstra atau untuk menghapus tanda kecokelatan di kulit.

Perlu diperhatikan, beberapa kulit buah mengandung getah. Ada baiknya jika sebelum mengaplikasikannya pada wajah, Anda mencoba menggosokkannya pada punggung tangan. Jika terjadi alergi seperti kemerahan, hentikan pemakaian.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon