PERAWATAN KULIT UNTUK PRIA Trik Mencegah Pori-pori Wajah Membesar

Tips Merawat Kulit untuk Pria. Kulit wajah pria berbeda dengan wanita. Karena jenis kulit yang berbeda ini, tentu saja memiliki perawatan yang berbeda pula. Biasanya pria memiliki pori-pori wajah yang lebih besar ketimbang wanita. Sebagai referensi, baca juga JENIS FACIAL yang Tepat Untuk Wajah

PERAWATAN KULIT UNTUK PRIA Trik Mencegah Pori-pori Wajah Membesar

Pada pria, pori-pori wajah akan lebih jelas terlihat pada hidung dan dahi.

Bila Anda memiliki tipe kulit berminyak, pori-pori wajah bisa dengan mudah membesar dan produksi sebum harian cenderung lebih banyak. Inilah yang menyebabkan pria dengan tipe kulit berminyak lebih mudah alami jerawat.

Hormon, kebersihan kulit, dan faktor lingkungan, seperti suhu, kelembapan, dan paparan sinar UV, kontribusi perbedaan sekresi minyak, bisa memengaruhi ukuran pori.

Berikut ini beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mencegah pori-pori wajah membesar.

Melakukan rutinitas perawatan kulit yang tepat

Kaum pria jangan sungkan melakukan pembersihan wajah dua kali sehari yang dilengkapi dengan penggunaan scrub ringan beberapa kali dalam sepekan. Ini berguna untuk membuat kulit tetap bersih dan pori-pori wajah terbuka serta tidak tertutup oleh minyak, kulit mati, dan kotoran.

Menggunakan produk perawatan wajah

Pilihlah produk perawatan wajah bersifat nonkomedogenik atau tidak menyumbat pori-pori wajah. Kandungan asam alfa atau beta-hidroksi (seperti asam salisilay) atau kandungan glukonat dan magnesium seng yang bisa mengatur produksi sebum. Sementara, kandungan retinoid bisa mengurangi pembesaran pori dan menormalkan proses regenerasi kulit.

Pakai masker dan pelembap matte

Bila ingin menggunakan masker dan pelembap, pilihlah berlabel 'mattifying' lantaran dapat menyerap sebum serta mencegah pantulan cahaya yang berlebihan pada permukaan kulit.

Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Paparan sinar UV dapat mempercepat penuaan kulit dan secara permanen memperbesar pori-pori wajah. Sinar UV dapat menurunkan kolagen dan menyebabkan peningkatan ukuran pori.
Gunakan pelembap ringan dengan kandungan SPF, secara spesifik pilih kandungan seng oksida atau titanium dioksida.

Mengunjungi dokter kulit

Mengunjungi dokter kulit untuk melakukan perawatan yang diperlukan, seperti chemical peel atau facial bukanlah hal yang tabu dilakukan kaum pria.

0 Response to "PERAWATAN KULIT UNTUK PRIA Trik Mencegah Pori-pori Wajah Membesar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel