Saturday, September 16, 2017

INI DIA RISIKO KECANTIKAN JIKA TIDUR TIDAK NYENYAK

Pengaruh Tidur Tidak Nyenyak Terhadap Kesehatan Kulit. Tidur yang berkualitas amat penting untuk kecantikan. Jika memiliki masalah kecantikan, seperti jerawat, rambut rontok, keriput, lingkaran hitam di bawah mata, atau kulit kusam, bisa jadi Anda memiliki durasi dan kualitas tidur yang buruk. Baca juga Cara Melakukan Perawatan Kulit Cantik Alami Tanpa Efek Samping


Sangat penting memberikan waktu yang cukup agar tubuh dapat beristirahat dengan baik. Ketika tidur, tubuh akan mengalami banyak proses yang penting untuk kesehatan dan kecantikan. Tidur istimewa ini biasanya disebut dengan “beauty sleep".

Berikut ini sepuluh risiko jika kurang tidur lelap :

1. Lingkaran hitam

Tanda yang paling gampang terlihat jika kurang beauty sleep adalah munculnya lingkaran hitam di sekitar mata. Sebelum berpikir tentang krim mata, pastikan malan ini kamu akan tidur nyenyak.

2. Mata bengkak

Kurang tidur akan menyebabkan kantung mata muncul di bawah mata Anda. Tentu saja itu sangat mengganggu penampilan.

3. Jerawat

Salah satu yang muncul jika tidur kurang berkualitas adalah jerawat. Ahli kecantikan menyarankan tidur minimal 7 jam setiap hari, dan perhatikan juga kualitas tidurmu.

4. Keriput

Tidur membuat seluruh sistem pada tubuh beristirahat atau dalam posisi santai. Kulit pun bisa bernapas dengan leluasa ketika kita tidur. Sebab itu, jangan sampai kamu kurang tidur karena dapat membuat kulit terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

5. Rambut rontok

Berhenti menyalahkan produk perawatan rambut jika rambutmu rontok. Yang pertama harus dilakukan adalah evaluasi tidurmu dan perhatikan perubahannya pada kecantikan.

6. Muncul jerawat kecil

Ketika proses detoksifikasi tidak dilakukan dengan baik selama tidur, biasanya akan muncul jerawat kecil. Luangkan waktu untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, dan lakukan ritual kecantikan di malam hari.

7. Kulit kusam

Tidur yang berkualitas dapat membuat kulit lebih segar saat bangun. Jika kurang tidur, maka kulit akan kusam.

8. Wajah bengkak

Ini juga masalah umum yang kamu hadapi jika kurang tidur. Tidak ada teknik makeup yang dapat menyembuhkan wajah yang bengkak karena kurang tidur. Satu-satunya solusi adalah tidur yang berkualitas.

9. Berat badan naik

Metabolisme tubuh akan berantakan jika waktu tidur tak teratur. Belum lagi jika tidurmu tidak berkualitas alias masih berpikir banyak hal sebelum tidur, atau sering terjaga ketika tidur.

10. Penampilan yang buruk

Pada akhirnya penampilan yang buruk menjadi kompilasi dari semua risiko kurang tidur. Tidak peduli seberapa keras kamu mencoba untuk menyembunyikan lingkaran mata atau kulit kusam dengan makeup, tubuh tak bisa berbohong jika kamu kurang istirahat.

Perawatan kecantikan tanpa diimbangi dengan gaya hidup yang sehat, makan makanan yang sehat dan baik untuk kulit maka akan sia-sia.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon