Thursday, September 14, 2017

INI DIA PENYEBAB JERAWAT DI USIA DEWASA

Penyebab Jerawat pada Orang Dewasa. Munculnya jerawat tentu saja sangat mengganggu. Bukan hanya muncul di kulit saat usia muda, ternyata jerawat pun bisa muncul di usia dewasa. Baca juga TIPS MERIAS WAJAH BERJERAWAT Merias Wajah Jerawat

INI DIA PENYEBAB JERAWAT DI USIA DEWASA

Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan Anda berjerawat di usia dewasa.

1. Kopi
Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard pada tahun 2005 mengatakan bahwa mengonsumsi kopi yang mengandung susu di dalamnya dapat menyebabkan jerawat, terutama jika itu adalah susu skim. Berbeda dengan konsumsi keju yang jarang menyebabkan jerawat.
Cobalah beralih kepada susu kacang yang justru dapat membuat kulit terlihat lebih cerah.

2. Konsumsi Smoothie paska olahraga
Smoothie yang mengandung bahan protein whey, karena penelitian yang dilakukan di Brazil's Federal University of Paraíba, mengonsumsi suplemen protein yang mengandung whey dapat meningkatkan jerawat, karena protein berbasis susu.

3. Pekerjaan
Menurut studi yang dilakukan oleh Wake Forest University's School of Medicine, tekanan emosional dapat memperburuk munculnya jerawat. Penting bagi Anda untuk melakukan latihan penekanan stres, seperti yoga dan meditasi untuk meminimalisir munculnya jerawat.

4. Diet sembarangan
Berdasarkan beberapa penelitian, diet paleo atau yang dikenal sebagai diet yang mengonsumsi makanan dengan indeks glikemik yang rendah juga memiliki dampak positif dalam menimbulkan jerawat. Pasalnya, segala jenis karbohidrat olahan cenderung memicu jerawat, karena mereka sedikit “menipu” kadar gula dalam darah sehingga terjadi peradangan dari dalam tubuh.

5. Kebiasaan mengonsumsi gula
Sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan di Italia menunjukkan adanya hubungan antara jerawat dan diet kadar glikemik tinggi.

6. Berat badan
Khusus untuk kaum wanita, memiliki indeks massa tubuh yang lebih tinggi berarti juga menyebabkan munculnya jerawat lebih banyak. Alasannya adalah wanita gemuk dapat menyebabkan perubahan hormon yang juga menyebabkan munculnya jerawat.

7. Kebiasaan merokok
Sebuah studi yang dilakukan oleh Rome's San Gallicano Dermatological Institute menemukan adanya korelasi yang jelas antara merokok dan munculnya jerawat pada orang dewasa. Merokok dapat berkontribusi dalam menyebabkan jerawat non-inflamasi, termasuk komedo besar dan tersumbatnya pori-pori. Jerawat non-inflamasi biasanya terjadi ketika folikel rambut yang terbuka di permukaan kulit terblokir oleh bakteri.

Merokok diketahui juga menyempitkan pembuluh darah dan merusak permukaan tubuh yaitu sel-sel di kulit yang merupakan pertahanan baris pertama dari perlindungan tubuh. Kondisi ini juga bisa memicu penyumbatan dari pori-pori kulit yang menyebabkan timbulnya komedo yang berujung munculnya jerawat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon