Wednesday, November 29, 2017

BERSIHKAN PUSAR DENGAN RUTIN, BIKIN TUBUH LEBIH SEHAT

7 Bahan Untuk Bersihkan Pusar. Tahukah Anda, hanya dengan rajin membersihkan pusar ternyata mampu mempengaruhi kinerja tubuh. Pusar merupakan perwakilan dari awal kehidupan manusia, karena merupakan titik masuknya segala zat yang kita butuhkan untuk bertahan hidup dalam rahim ibu. Setelah manusia lahir, pusar tetap menjadi sumber bagi tubuh dan berhubungan langsung dengan jaringan tubuh. Sebagai referensi, baca juga 7 Bagian Tubuh Ini Cepat Alami Tanda-tanda Penuaan

BERSIHKAN PUSAR DENGAN RUTIN, BIKIN TUBUH LEBIH SEHAT

Selain kebersihan pusar berdampak pada kesehatan, jika tidak dibersihkan, daerah ini bisa menyebabkan infeksi yang ditandai dengan warna merah dan gatal.

Berikut ini beberapa bahan yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan pusar.

1. Neem Tree Oil

Mungkin Neem Tree Oil masih terdengar asing bagi sebagian besar orang. Neem dalam istilah Indonesia dikenal sebagai daun intaran. Daun intaran berbentuk gerigi dan merupakan pohon berkayu dan memiliki kambium. Meski begitu, jangan remehkan khasiat dari daun ini. Sebab manfaat daun neem sangat banyak, hingga Daun Neem dijuluki “Panacea” alias penyembuh segala penyakit.

Termasuk dalam hal menutrisi kulit dan rambut. Siapa sangka dengan cara Hal itu dikarenakan di dalam neem oil mengandung zat serupa aspirin yang membantu menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Cukup ambil neem oil, kemudian oleskan secara berkala 2-3 kali sehari maka minyak neem mampu membantu melawan jerawat.

2. Almond Oil

Selain dapat membuat wajah bersih dan bercahaya, almond oil dapat digunakan untuk membersihkan bagian pusar.

Oleskan pada bagian pusar di perut, ambil sedikit minyak almond lalu oleskan pada pusar. Lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Dan lihatlah hasilnya dalam beberapa minggu, kulit pusar menjadi bersih dan tampak lebih cerah.

3. Mustard oil

Selain kulit, bibir menjadi bagian yang paling sensitif pada wajah. Ya, bibir terbilang bagian yang membutuhkan kelembapan lebih. Untuk itu, bibirmu membutuhkan perawatan ekstra. Nah, masih dengan cara yang sama, kamu bisa menggunakan mustard oil untuk dioleskan pada bagian pusar. Mengoleskannya 1-2 kali sehari ternyata mampu mengembalikan kelembapan secara alami.

4. Samin Oil

Minyak samin biasanya digunakan sebagai bahan pokok dalam masakan India. Namun kali ini, kamu bisa memanfaatkan minyak samin untuk merawat kelembapan rambut serta kulit.

Jika kamu terbiasa untuk langsung mengoleskannya, kali ini kamu bisa menggunakan minyak samin pada bagian pusarmu. Caranya mudah, ambillah minyak samin, kemudian oleskan pada bagian pusar secara merata. Lakukan setidaknya satu hari sekali agar kulit lembut dan halus.

5. Olive oil dan Coconut oil

Reproduksi termasuk bagian tubuh yang sensitif. Untuk itu kamu harus menjaga bagian itu dengan baik dan benar. Salah satunya, kamu bisa melakukan perawatan melalui pusar.

Caranya mudah, cukup sediakan olive oil dan coconut oil. Kedua essential oil tersebut bisa kamu oleskan pada bagian pusar dengan menggunakan tangan atau bisa juga menggunakan kapas. Supaya hasilnya maksimal, lakukan setidaknya 3 kali seminggu agar bagian reproduksi bekerja dengan baik.

6. Alcohol

Tak hanya untuk mengobati luka saja. Ternyata alkohol juga dapat digunakan sebagai obat batuk dan flu. Tapi bukan berarti kamu bisa langsung mengkonsumsinya, lho. Caranya, kamu hanya perlu mengoleskan pada bagian pusar.

Oleskan alkohol dengan menggunakan kapas pada bagian pusar sebanyak 2-3 kali sehari. Kamu bisa membeli alkohol biasa yang ditemukan di apotek. Usai kapas diberi alkohol, tempelkan kapas selama 5-10 menit pada bagian pusar.

Supaya kapas mampu menempel sempurna, tutup bola kapas tadi dengan kantong plastik lalu lekatkan dengan plaster supaya rekat. Hasilnya, sejumlah penyakit akibat virus influenza seperti, batuk, pilek, dan nyeri hidung, bahkan sakit perut dapat teratasi.

7. Lemon

Pusar juga bisa menjadi tempat untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bebas flek hitam. Kali ini kamu perlu menyiapkan minyak lemon, karena lemon mengandung asam sitrat yang membantu mencerahkan kulit.

Sediakan sedikit minyak lemon dan oleskan pada lubang pusar. Lakukan setidaknya dua kali sehari untuk menyingkirkan flek hitam atau kulit yang gelap.

Perlu diperhatikan dalam membersihkan pusar, mengingat kulit pada bagian lubang pusar lebih tipis dibandingkan dengan kulit pada bagian tubuh yang lain, maka kita harus lebih hati-hati.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon