Friday, November 3, 2017

INI DIA MASALAH YANG TIMBUL AKIBAT DEHIDRASI KULIT

Serba-serbi Dehidrasi Kulit. Paparan sinar matahari, perubahan cuaca, polusi, AC, keringat dan juga terkena air hangat saat mandi atau membasuh muka dapat memicu kulit Anda mengalami dehidrasi. Kulit dehidrasi adalah keadaan kulit yang kandungan kadar airnya kurang optimal sehingga dapat mempengaruhi kondisi tekstur kulit. Baca juga Tips Agar Hasil Pemakaian Serum Vitamin C Maksimal

INI DIA MASALAH YANG TIMBUL AKIBAT DEHIDRASI KULIT

Hal ini akan mengalibatkan banyak masalah kulit lainnya yang mengintai kulit Anda. Apa saja yang akan terjadi bila kulit wajah mengalami dehidrasi:

Kulit Menjadi Lebih Kering dan Kusam

Ketika kulit wajah mengalami dehirasi, itu berarti sel kulit telah mengalami penyusutan karena kekurangan cairan, alhasil kulit menjadi lebih kering dan kusam. Dan yang lebih parahnya lagi ternyata kulit yang dehidrasi itu akan menahan racun di dalam tubuh dengan lebih lama. Hal inilah yang menyebabkan pori kulit tersumbat hingga menyebabkan wajah menjadi kusam bahkan bisa menimbulkan jerawat meski kondisi wajah tidak berminyak.

Timbulnya Garis-Garis Halus

Kulit yang mengalami dehidrasi lambat laun akan mempercepat timbulnya garis-garis halus atau kerutan pada wajah, inilah yang biasa dikenal penuaan dini. Bila tidak dicegah akan memperparah kerusakan yang terjadi pada setiap lapisan kulit.

Timbulnya Dark Circle dan Kantung Mata

Tipisnya kulit pada area mata dibanding kulit pada area wajah lainnya membuatnya rentan bila tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Hal ini terbukti kulit terasa kering, timbulnya dark circle dan membesarnya pada area kantung mata.

Kekurangan cairan pada kulit juga bisa mengakibatkan kelainan kulit. Pasalnya, masalah itu menghalangi pembuangan toksin melalui kulit dan membuat kulit menjadi rentan terhadap berbagai macam kelainan kulit, antara lain dermatitis dan psoriasis, serta keriput dini dan perubahan warna kulit.

Untuk mengatasi kulit dehidrasi simak perawatannya berikut ini.

Gunakan Pelembab

Memakai pelembab merupakan hal penting bagi setiap wanita. Selain untuk melindungi kulit dari sinar matahari, pelembab juga dapat membuat kulit kita terlihat segar dan tidak kusam. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan rangkaian pelembab yang tepat.

Tabir Surya

Ke mana pun Anda berada, pastikan jangan pernah lupa untuk mengenakan tabir surya! Pilih sunblock dengan SPF di atas 15 dan PA+++ untuk perlindungan dari matahari yang maksimal, dan selalu gunakan produk lain untuk meresap ke kulit.

Face spray

Berikan kesegaran dalam sekejap di sela-sela akitivitas Anda dengan face spray. Keuntungannya, face spray dapat digunakan sebelum maupun sesudah makeup bahkan kapan pun kulit Anda terasa lelah dan kering. Tidak hanya mengandung air, face spray pun mengandung bahan-bahan bermanfaat bagi kulit Anda.

Eyes cream, Eyes Rolls & Eyes Serum

Tahukah Anda, kulit pada area sekitar mata itu sepuluh kali lipat lebih tipis dibanding bagian lainnya. Itulah yang membuatnya rentan terhadap tanda-tanda kelelahan, penuaan, alergi, dan stress karena perubahan lingkungan.

Jadi tidak bisa dipungkiri, bila tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka secara cepat area mata pun akan menunjukan tanda perubahan, seperti dark circle dan kantung mata.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon