Wednesday, September 12, 2018

Perawatan Kulit Muka Sunburn Wajah Merah Terbakar Matahari (Luka Bakar)

Perawatan Kulit Muka Sunburn Wajah Terbakar Matahari - Kapan anda terakhir terkena sinar matahari langsung yang menyebabkan sunburn? Apa sebenarnya sunburn itu? Jika anda mendapati kulit anda menjadi merah akibat terbakar sinar matahari langsung maka hal tersebut merupakan luka bakar dikulit. Baca juga: Manfaat Garam Untuk Perawatan Kulit dan Wajah.

Perawatan Kulit Muka Sunburn Wajah Terbakar Matahari
Perawatan Kulit Muka Sunburn Wajah Terbakar Matahari

Bagi sebagai orang terlebih bule yang mempunyai kulit putih beranggpan bahwa warna kecoklatan akibat terkena sunburn dianggap eksotis maka tak heran banyak orang yang berjemur lama dipantai hanya ingin mendapakan warna coklat tersebut.

Melakukan perawatan kulit muka Sunburn bisa membuat wakah jadi lebih cantik tidak kemerahan


Tips Menghilangkan Sunburn di Wajah


Jika anda mengalami kulit merah diarea sekitar wajah setalh berjemur dipantai maka setelah itu anda akan beerusaha untuk mengilangkannya. Berikut ini beberapa perawatan kulit muka sunburn.

Sunburn pada kulit wajah harus segera diberi perawatan akan tidak menjadi lebih parah kaarena kulit yang terbakar dapat mengelupas sehingga warna kulit menjadi kemerahan. Kebanyakan dari perempuan tidak mau kulitnya terlihat gelap makan untuk mencegahnya sebaiknya anda membeli produk obat suburn yang memakai bahan alami.

Madu

Madu dikenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh seseorang, salah satunya yakni mengantisipasi kulit terbakar dimana madu memiliki sifat anti bakteri yang berguna menyembuhkan luka lebih cepat. Disamping itu khasiat madu lainnya yaitu dapat menumbuhkan produksi sel kulit epitel yang baru yang baik bagi kulit wajah.

Lidah Buaya

Secara tradisioanal lidah buaya telah di kenal sebagai obat dari sunburn dimana gel lidah buaya mengandung antioksidan yang mampu mencegah terjadinya peradangan pada kulit. Cukup ambil gel pada lidah buaya, oleskan pada permukaan yang terbakar.

Gunakan Air Dingin

Langkah pertama untuk menghilagkan sunburn gunakan air dingin untuk mempercepat pemulihan akibat luka bakar. Air dingin dapat mendinginkan luka bakar yang terkena matahari.

Berkonsultasilah ke Dokter

Dokter spesialis kulit mempunyai salep yang dapat membantu anda mengembalikan kulit seperti semula, maka di anjurkan untuk berkonsutasi dengan dokter agar jika anda memiliki gejala dehidrasi pada kulit hal tersebut dapat terlacak dan dapat segera di cegah agar tidak terjadi kerusakan yang lebih pada kulit.

Minum Air Kelapa

Air kelapa dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang akibat dehidrasi, Air kelapa memerikan nutrisi penting bagi tubuh.

Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup membuat rileks tubuh anda yang berarti ini dapat memulihkan kondisi tubuh yang kurang fit. Dan makanlah secara teratur.

Hindari Menggunakan Pakaian ketat

Kulit yang terbakar sinar matahari sangat menganggu, bahkan kadang tidak nyaman saat harus memakai pakaian karena kulit akan terasa prih walaupun hanya tesentuh saja

Cuka

Cuka biasanya ditemukan dirumah, cuka dapat ditemukan dihotel yang anda menginap. Mintalah kepada petugas hotel cuka secukupnya untuk dioleskan ke wajah yang terkena sunburn. Cuka mengandung antiseptic alami yang membantu untuk mendinginkan kulit.

Es Batu

Es batu yang dingin dapat mendinginkan kulit yang terkena sunburn. Taruhah es batu secukupnya ke wajah, oleskan lalu pijat perlahan. Hal ini merupakan cara yg cepat dan murah untuk menghilangkan sunburn. Hal ini dapat membantu meredakan rasa perih dan nyeri akibat sunburn. Ini merupakan cara yang sederhana untuk mengantisipasi sunburn.

Demikian beberapa tips yang dapat disampaikan guna melakukan perawatan kulit muka sunburn. Pastikan langkah-langkahnya dilakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal, sehingga wajah sunburn terbakar matahari bisa kembali normal. Merawat kulit wajah penting karena menjadi kunci kecantikan Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon