STOP GUNAKAN PRODUK KECANTIKAN INI SETIAP HARI Produk Kecantikan Bikin Kulit Kering

Produk Kecantikan Ini Bikin Kulit Kering hingga Jerawatan. Beberapa produk kecantikan ternyata dapat membuat kulit menjadi kering, bahkan ditumbuhi jerawat jika dipergunakan setiap hari. Sebagai referensi, baca juga Tips Perawatan KULIT BERKOMEDO Lebih Terawat Bebas Komedo

STOP GUNAKAN PRODUK KECANTIKAN INI SETIAP HARI Produk Kecantikan Bikin Kulit Kering

Berikut produk kecantikan yang sebaiknya perlu dibatasi penggunaannya:

Primer

Kebanyakan produk primer berbahan dasar silikon dan akan menutupi permukaan kulit. Penggunaan primer memang membuat kulit halus dan menutupi pori-pori, tetapi justru menahan keringat dan minyak sehingga menyebabkan jerawat (breakouts).

Lebih baik gunakan primer untuk acara istimewa atau saat kita merasa tekstur kulit perlu sedikit bantuan. Selain itu, pastikan produk pembersih kulit yang dipakai benar-benar mengangkat silikonnya.

Retinol

Retinol memiliki banyak formula dan kebanyakan produk skin care memasarkannya sebagai "favorit kulit".

Meski begitu, para ahli dermatologi tidak terlalu merekomendasikan karena retinol bisa terlalu kuat bagi jenis kulit tertentu. Reaksi yang mungkin timbul di kulit misalnya rasa terbakar atau mengelupas.

Memang untuk yang baru pertama kali mungkin akan mengalami kulit terasa kering, dan itu normal. Lebih baik gunakan sedikit saja dan tak lebih dari dua kali seminggu.

Sebaiknya konsultasikan dengan dokter jenis retinol apa yang sesuai dengan kulit Anda.

Petroleum jelly

Produk pelembab jenis petroleum jelly memang dapat menyejukkan area kulit yang iritasi atau pecah-pecah, namun sebenarnya tidak menyerap masuk ke kulit.

Petroleum jelly menciptakan lapisan yang mengunci kelembaban, tapi juga mencegah udara atau kelembaban lain masuk. Hal ini sebenarnya membuat kulit bisa jadi kering.

Itu sebabnya produk ini tidak direkomendasikan untuk pemakaian harian, namun hanya pada kondisi kulit yang sangat kering saja.

Lipstik matte

Semua wanita di dunia tampaknya sedang tergila-gila dengan lipstik matte yang warnanya bisa tahan seharian. Walau begitu, lipstik jenis ini sebenarnya membuat kulit bibir menderita karena kering.

Diperlukan produk pelembab bibir yang bagus dan bersihkan lipstik dengan seksama sebelum tidur.

Sikat pembersih

Sikat pembersih wajah atau yang dikenal sebagai cleansing brushes banyak diminati kaum hawa karena bisa membuat wajah lebih bersih. Sayangnya, penggunaan sikat ini setiap hari dalam jangka panjang bisa memicu kulit kering, peradangan, serta jerawat.

Facial Scrub

Perawatan menggunakan facial scrub memang masih menjadi salah satu cara yang dipilih wanita untuk menghilangkan noda hitam. Facial scrub merupakan sebuah metode yang dilakukan dengan teknik pengupasan kulit dengan bahan kimia.

Penggunaan scrub setiap hari, terutama pada kulit berjerawat justru menyuburkan jerawat. Sebagai alternatifnya kamu tetap bisa menggunakan masker wajah untuk mengatasinya.

Penggunaan facial scrub yang baik yaitu dua minggu satu kali. Jangan terlalu sering melakukannya, karena akibatnya kulit wajah akan semakin menipis.

Kondisioner

Sebagian besar orang tidak tahu cara yang tepat menggunakan kondisioner. Cara yang benar adalah hanya di bagian ujung rambut, bukan di kulit kepala.

Kondisioner bisa membuat rambut berminyak, berat, dan kusam. Jika tidak dibilas dengan bersih, sisa produk akan menumpuk ke kulit kepala.

Melakukan perawatan kecantikan dengan benar dan tepat akan mendapatkan hasil yang optimal pula.

0 Response to "STOP GUNAKAN PRODUK KECANTIKAN INI SETIAP HARI Produk Kecantikan Bikin Kulit Kering "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel